PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komsos, Dandim 0319 Mentawai Sambangi Tokoh Agama

INFO|MENTAWAI - Upaya untuk selalu bersama masyarakat termasuk tokoh agama, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon sambangi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Launching Bahan Pangan Satu Pintu, Pj Bupati Mentawai Sebut Ini Salah Satu Langkah Antisipasi Inflansi




INFO|PADANG  - Ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan di tengah masyarakat. menjadi perhatian penuh pemerintah agar ketahanan pangan tetap terjaga.


Langkah strategis dalam upaya stabilitas pasokan dan harga pangan sangat perlu di lakukan kerjasama, guna menjaga pasokan pangan agar kondisi stabil dan masyarakat mendapat bahan pangan yang terjangkau. 


Terkait kerjasama yang sudah dilakukan dengan Perum Bulog Kantor wilayah Sumatera Barat yang di fasilitasi dinas pangan Provinsi Sumbar, Pemkab Mentawai melakukan launching bahan pangan satu harga 


Pelepasan bahan pangan satu harga ke mentawai, pengirimannya di lepas langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansyarullah dari halaman kantor Gubernur Sumbar menuju pelabuhan, Kamis 20 Oktober 2022.


"Kita apresiasi dan dukung langkah strategis pemkab mentawai dalam stabilitasi bahan pangan dengan harga pangan satu pintu ini" sebut Mahyeldi


Dia menyebut, adanya kerjasama dalam rangka stabilitasi harga pangan ini setidaknya masyarakat mentawai terhindar dari tingginya inflansi.


Selain itu, Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga bahan pangan Nasional yang telah mendukung pemkab mentawai dalam stabilitasi harga bahan pangan.


"Kerjasama dalam rangka stabilitasi bahan pangan satu harga ini, pemkab mentawai sangat terbantu" kata Martinus Dahlan dalam sambutannya.


Langkah yang di lakukan ini, kata dia bahwa kebutuhan pangan yang didistribusikan kementawai biayanya sangat besar, sehingga harga sembako di bumi sikerei masuk kategori tinggi.


"Insyallah dengan adanya kerjasama ini, masyarakat mentawai dapat terbantu dari dampak tingginya harga pangan jelang natal dan tahun baru" imbuhnya.


Dikatakan kerjasama yang sudah di lakukan tidak hanya sebatas stabilitasi harga pangan sesaat saja, akan tetapi di lakukan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat merasakan dampak dari bahan pangan satu harga ini.


"Ini harapan kita bersama terutama kepada masyarakat yang ada di pelosok mentawai sangat berharap adanya bahan pangan satu harga tersebut" tutupnya mengakhiri.


Launching bahan pangan satu harga yang di lepas Gubernur Sumbar, Mahyeldi disaksikan langsung Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan S.Sos.,M.M di hadiri Ketua DPRD Josep Sarogdok, Unsur Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »