PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase




INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah daerah segera membangun drainase di beberapa titik di daerah itu.


Pasalnya, beberapa lokasi didaerah itu sering digenangi air dan bahkan mengarah ke rumah -rumah warga. Seperti yang dikeluhkan warga sekitar Simpang Pos Lama, Jorong Pakan Rabaa. Menurutnya, ditempat mereka bila terjadi hujan deras air tergenang dan menggenangi halaman rumah warga.


"Iya pak, kami masyarakat was-was tidak adanya drainase di tempat kami, karena cuaca hujan air mengarah ke jalan sedangkan jalan lebih tinggi dari halaman yang mengakibatkan air tergenang di rumah," kata Linda Warga sekitar mengeluhkan kondisi ini.


Senada juga diungkapakan kepala Jorong Pakan Rabaa, Parlan menurutnya kondisi ini memang sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat dan bahakan sudah berulang kali di usulkan dalam musayawarah Renacana Pembangunan Nagari dan Kecamatan. 


"Namun sampai saat ini, belum ada tanda-tanda akan dibangun drainase. Baru-baru ini juga telah diusulkan kedalam musrembang, semoga dapat terealisasi.


Sementara itu, Putra warga setempat menyayangkan sikap pemkab Limapuluh Kota kususnya Dinas PUPR yang tidak menjadikan pembangunan drainase ini kedalam prioritas pembangunan.


"Bisa dilihat jika musim hujan, air deras merembes ke jalan, parahnya akibat kondisi jalan yang lebih tinggi dari halaman rumah warga, air mengalir deras ke halaman rumah menggenangi beberapa rumah warga," katanya.


Kepala Dinas PUPR Limapuluh Kota, Nopriayadi Syukri, ST Ketika dimintai komentarnya terkait keluhan warga ini belum memberikan tanggapan. Begitu juga Ketika dihubungi wartawan melalui pesan Whatsapp meminta untuk dikunjungi dikantornya.


"Nanti saja pak, Senin dikantor," katanya. Sayangnya, ketika awak media mendatanginya ke kantor yang bersangkutan, Senin (29/4) tidak bisa ditemui dan beralasan sedang berada di lapangan meski kendaraan dinasnya BA 24 C terparkir di kantornya. (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »