PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Breaking News : Kapal Dagang Penampung Hasil Bumi Terbakar di Selat Sikakap



INFO|MENTAWAISebuah kapal dagang yang bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang hendak melakukan aktivitas dagang keliling antar pulau terbakar di selat Sikakap, Kecamatan Sikakap.


Diketahui kejadian kebakaran kapal dagang ini sekira pukul 14.30 WIB, Jumat 21 Oktober 2022 dengan kru, Husin (Kapten Kapal) dan Anak Buah Kapal (ABK) Polo, Marcus dan Andika.

Kapal dagang yang terbakar ini milik Zalukhu dengan muatan Solar kurang lebih 2000 liter BBM kapal, Pertalite sekitar 1000 liter untuk dagang dan minyak boat serta Ransum.

Kapolsek Sikakap, AKP. Suriadi, SH membenarkan bahwa ada peristiwa kebakaram kapal dagang yang terjadi diselat sikakap.

Peristiwa kebakaran kapal dagang ini kata Kapolsek Sikakap, dimana Km Cahaya tersebut sekira pukul 13.30 WIB, hendak berangkat dari sikakap dengan tujuan melakukan dagang keliling di pulau pagai utara selatan untuk membeli hasil bumi seperti kopra dan arang.

Setengah jam perjalanan, Km Cahaya ini mengalami mati mesin dan kapten kapal berusaha melakukan perbaikan mesin

“Ketika kapten berusaha menghidupkan kembali mesin kapal, timbul percikan api dari mesin yang menyambar BBM yang berada di atas kapal, sehingga kapal terbakar” sebut Kapolsek Sikakap

Melihat kobaran api semakin membesar membakar kapal, seluruh kru kapal melompat kelaut untuk melakukan penyelamatan.

Dalam insiden kebakaran kapal ini anggota Damkar, Polsek Sikakap dan Kamla berhasil memadamkan api sekira pukul 16.30 WIB.

Peristiwa kebakaran kapal Km Cahaya ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil lebih kurang 200 juta.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »