PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Inkado Sumbar Bakal Gelar Kejurprov dan Festival Karate Yang Ke 21

 




INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Provinsi Indonesia Karate Do (Inkado) Sumatera Barat bala menggelar kejuaraan provinsi dan festival karate se Sumatera Barat.


"Insya Allah akan kita gelar pada tanggal 10-12 Mei 2024. Ini yang ke 21 kalinya kita gelar," cakap Ketua Umum Inkado Sumbar Wahyu Iramana Putra kepada awak media, Senin (6/5/2024)


Hadir pada kesempatan itu, Ketua Sabuk Hitam (KSH) Inkado Sumbar Kompol Alvira, Ketua Panitia Pelaksana Akhiaris Sastra, Sekretaris Panitia Kejungprov Silvia Windari, Sekretariat Kejurprov Andi Kurniawan dan wasit Sahurman.


Karena Kejurprov dan Festival tersebut digelar se Sumatera Barat, H. Wahyu Iramana Putra berharap kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar, Buya H. Mahyeldi Ansharullah, SP.


"Harapan kita kejuaraan ini dibuka oleh Gubernur Sumbar karena sifatnya untuk menggali potensi atlit karate Sumbar," harapnya.


Sementara itu, Kompol Alvira menjelaskan, kejuaraan karate provinsi diikuti seluruh perguruan binaan Inkado se Sumbar.


"Kejuaraan provinsi ini kita gelar pada tanggal 11- 12 Mei 2024," jelasnya.


Sementara itu, festival karate akan diikuti seluruh perguruan karate di Sumbar, baik di bawah binaan Inkado maupun tidak.


"Pesertanya, boleh atas nama perguruan, Dojo dan perorangan. Untuk Festival kita gelar pada tanggal 10 Mei 2024," jelasnya. 


Dikatakan Alvira, tujuan kejurprov dan festival ini adalah untuk mengisi masa liburan panjang selama 4 hari.


"Selain itu, kuta juga ingin memberikan ruang kepada generasi muda untuk berprestasi melalui jalur olahraga dan mengevaluasi pembinaan prestasi Inkado Sumbar," katanya.


Ketua Panitia, Akhiaris Sastra mengatakan, hingga saat ini sudah ada 300 orang atlit dari berbagai Dojo dan perguruan yang mendaftar. Diperkirakan, menjelang penutupan pendaftaran akan ada 1000 peserta yang mendaftar.


"Festival digelar dari atlit pra usia dini hingga yunior. Sedangkan, Kejuaraan provinsi (Kejurprov) diikuti atlit usia dini sampai senior," jelasnya.


Dikatakannya, Kejurprov dan festival memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Inkado Sumbar.


"Selain itu, peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan mendali bagi pemenang," ujarnya.


Dikatakannya, Kejurprov dan Festival akan digelar di Gedung Balai Pertanian atau Sekolah Pertanian Sungai Lareh Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. (*)





Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »