PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Buruknya Jalan Payakumbuh-Lintau, Dump Truck Bermuatan Kayu Bakar Rebah Kuda




INFO|Limapuluh Kota - Rusak parahnya Jalan Payakumbuh-Lintau, berakibat buruk bagi Asnam yang sudah sepuh, istrinya dan satu orang cucunya. Mengingat, mobil Dump Truk BA 8325 KU yang dikemudikannya mengalami rebah kuda tepat ditikungan Bukik Alang Lawik, Jorong Bulakan, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (6/5) sekitar pukul 05.30 Wib. 


Beruntung Asnam, istrinya dan 1 orang cucunya selamat dan tidak mengalami luka akibat peristiwa naas disubuh buta itu. Sejatinya, Asnam dari Sijunjung hendak mengantarkan kayu bakar kedaerah Payakumbuh, namun sesampai dilokasi karena jalan buruk dan tikungan membuat mobil yang dikendarai Asnam rebah kuda. 


Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, melalui Kapolsek Luhak, AKP Rika Susanto, membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal Dump Truk bermuatan kayu bakar dari Sijunjung rebah kuda di tikungan Bukik Alang Lawik, Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota. Kuat dugaan kejadian disebabkan karena jalan buruk dan tikungan sedikit tajam. 


"Memang benar ada Dump Truk bermuatan kayu bakar dari Sijunjung hendak menuju Payakumbuh, mengalami kecelakaan tunggal rebah kuda ditikungan Bukik Alang Lawik, Halaban, Jalan Payakumbuh-Lintau. Dan kondisi Sopir bersama istri dan 1 orang cucunya Alhamdulillah, aman dan sehat," sebut Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto, Senin (6/5) kepada wartawan. 


Disampaikan AKP Rika Susanto, untuk mengevakuasi Dump Truk yang rebah kuda sudah dilakukan. "Sudah selesai dievakuasi, kita pindahkan kayunya ketruk lain dan dibantu truk untuk menariknya kembali dibantu masyarakat setempat, Alhamdulillah semua aman dan kakek, nenek serta cucunya sudah kembali ke-Sijunjung," ucap Kapolsek yang mudah diakses awak media itu. 


Perawat Jatuh 


Berselang beberapa jam pasca rebah kudanya mobil Dump Truk bermuatan kayu bakar, masih dijalan Payakumbuh-Lintau, seorang perawat hendak menuju tempat kerja di Puskesmas Halaban, jatuh dari motornya Nmax. Sehingga dirinya mengalami luka lecet dibagian tangan, kaki serta bahunya bengkak. 


"Memang betul sekitar pukul 7.30 Wib seorang perawat yang hendak menuju tempat tugasnya di puskesmas Halaban jatuh dari motor Nmax yang dkenderainya, dan dia istri dari anggota saya. Kondisinya luka lecet dibagian tangan dan kaki serta bahunya bengkak, dan selebihnya Alhamdulillah baik," ucap Kapolsek. 


Dengan kejadian itu, Kapolsek Luhak menghimbau kepada seluruh pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun empat untuk selalu berhati-hati saat berkendara melintasi jalan raya provinsi yang menghubungkan  Payakumbuh-Lintau. Kondisi jalan yang buruk dan penuh dengan lobang, membuat pengendera harus ekstra hati-hati. (Ady).



Editor : Tim Redaksi


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »