PILIHAN REDAKSI

Bersama Tokoh Masyarakat, dr. Efrizal Naldi Daftar Ke Nasdem Untuk Pilkada Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Meskipun cuaca ekstrim dan hujan, namun semangat bakal calon walikota Payakumbuh dr. Efriza Naldi, SPoG tak surut, tetap ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kasus Covid 19 di Dharmasraya Meningkat, 86 Terkonfirmasi Positif

 

Kasus Covid 19 di Dharmasraya Meningkat, 86 Terkonfirmasi Positif

INFONUSANTARA.NET -- Kasus Covid 19 di Kabupaten Dharmasraya mengalami peningkatan pada hari ini Kamis 15 Juli 2021.Data dari Pos Covid 19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya adalah 86 orang terkonfirmasi postif, berapa orang terdiri Tenaga Kesehatan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pensiunan,dan lain - lainnya.

Adanya peningkatan kasus Covid 19 di Kabupaten Dharmasraya tersebut di sampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Yosta Devina, S.Farm, Apt. saat di temui awak media dirungannya pada Kamis sore (15/07/2021).

Yosta mengatakan, memang betul sekali pada hari ini di Kabupaten Dharmasraya telah mengalami peningkatan kasus Covid 19. Sebanyak 86 orang terkonfirmasi postif data tersebut dari Laboratorium Dioagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi FK Unand Padang yang kami terima hingga sore ini.

Kami pun terasa kaget melihat data tersebut. Data yang kami rekap dan kumpulkan sementara ini sebanyak  7 orang Tenaga Kesehatan dan 8 orang  Aparatur Sipil Negara (ASN) kemudian 3 orang pensiunan selanjut 1 orang dari poliri kemudian 1 orang salah seorang rekan dari eartawan, selebihnya adalah  warga/masyarakat yang telah melakukan tes swab berapa waktu lalu.

Dikatakan, ke 86 orang tersebut saat sekarang ini yang terkonfirmasi postif ,melakukan isolasi mandiri saja. 

Kita terus memantau dan melakukan treking terus kemana saja mereka lakukan perjalanan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Dharmasraya agar ikuti peraturan pemerintah dan patuhui protkol kesehatan. Kalau bukan kita yang menjaga kesehatan siapa lagi. Ini semuanya demi keselamatan kita bersama demi Kabupaten Dharmasraya" ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Yosta Devina (****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »