PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Salut! Kapolres dan Dandim Mentawai Luangkan Waktu Motivasi Pelajar di Siberut Barat Daya

INFONUSANTARA.NETMemberikan pelayanan kepada masyarakat mentawai, dua pimpinan TNI-Polri ini tak ada kata lelah untuk mengarungi lautan agar mencapai di daerah pelosok desa yang ada di kepulauan mentawai.

Kegiatan yang mereka lakukan tidak di diragukan lagi, pasalnya dua pimpinan ini Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH, MM bersama Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto selalu berdua untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat bumi sikerei.

Baru-baru ini melaksanakan serbuan vaksinasi di daerah terpencil mentawai yaitu di Simalegi dan Simatalu, Kecamatan Siberut Barat yang merupakan daerah paling ujung bagian Kabupaten kepulauan mentawai.

Rasa lelah dan capek itu di obati dengan semangat bertemu dengan masyarakat pedalaman yang jarang di jumpai di pusat kabupaten, seiring waktu berjalan dua pimpinan ini kembali mengunjungi daerah kecamatan Siberut Barat Daya (Sibaday).

Disamping menjalankan kegiatan, Kapolres bersama Dandim Mentawai menghampiri salah satu Sekolah SMPN 3 Siberut Barat Daya dengan menyapa para pelajar serta memberikan motivasi menjadi orang sukses.

“Mumpung ada kegiatan di Siberut Barat Daya, kita manfaatkan waktu untuk bertemu dengan para pelajar agar mereka tetap semangat menimbah ilmu” ucap Kapolres AKBP.Mu’at di sela kegiatan berjalan, Kamis (15/7/2021).

Menjadi orang sukses, kata Mu’at sangat di butuhkan keseriusan belajar, disiplin, Berusaha keras, konsentrasi, optimis, bersosialisasi, optimis evaluasi hasil yang telah dicapai dan bertanggung jawab, tuturnya.

“Para pelajar harus lebih konsentrasi belajar, meski berada di kepulauan, namun harus optimis bisa bersaing dengan daerah lain, intinya harus fokus melihat kedepan dengan rajin belajar baik di sekolah maupun di rumah” sebutnya.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto juga menyampaikan bahwa para pelajar harus menjadi anak yang memiliki karakter, disiplin tepat waktu tidak boleh malas belajar kemudian harus patuh kepada orang Tua dan Guru.

“Jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merusak masa depan pada anak anak sekalian. Ingat orang tua sudah melahirkan, membesarkan kemudian bersusah payah untuk membiayai anak anaknya untuk menempuh pendidikan lebih tinggi demi masa depan anaknya” ucap Dandim berikan nasehat.

Dikatakan, tugas anak-anak adalah belajar dan belajar serta membantu orang tua di rumah, jangan lupa untuk beribadah, semoga para pelajar mentawai menjadi generasi penerus pemimpin mentawai kedepan.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »