PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ketua DPD Perindo Mentawai Sebut Pendaftaran Cakada di Buka di DPW Sumbar



INFO|MENTAWAI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sumatera Barat buka pendaftaran calon Gubernur, Wali Kota, dan Bupati untuk pilkada 2024

Pendaftaran mulai 6 Mei hingga 20 Mei 2024 dengan harapan kepada masyarakat, tokoh masyarakat dan kalangan lain yang ingin bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024 segera mendaftar di Sekretariat Perindo Jl. Batang Gadis, Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Pendaftaran telah kita buka sejak 6 Mei dan berkahir 20 mei nanti. Pendaftaran di buka dari berbagai kalangan yang akan mendaftar di partai Perindo” sebut Ketua DPD Partai Perindo Mentawai, Kristinus Andre Satoko kepada media, Selasa (7/5/2024).

Dia menjelaskan, pendaftaran calon kepala daerah di buka di DPW Perindo, karena DPW merupakan perpanjangan DPP yang akan mengeluarkan mandat SK setiap para calon.

“Termasuk calon Bupati Mentawai yang akan mendaftar silakan mendatangi sekretariat DPW Perindo Sumbar, hingga saat ini masih melalui WA koordinasi secara langsung datang ke sekretariat DPW belum ada” sebut Andre.

Meski hingga sampai saat ini belum ada yang mendaftar secara langsung, waktu pendaftaran masih lama hingga sampai 20 mei 2024, terangnya.

Dikatakan, ada beberapa item kriteria khusus yang disiapkan berdasarkan petunjuk dan arahan dari pimpinan pusat. Sekiranya ada kader Perindo yang akan maju sebagai bakal calon kepala daerah tentu akan diprioritaskan. Sebaliknya jika tidak ada maka kesempatan secara luas diberikan ke yang bukan kader.

“Paling penting yang akan mendaftar di Partai Perindo, secara implisit harus menandatangani pakta integritas bahwa dia harus tunduk dan mengikuti aturan di Partai Perindo,” ujarnya.

Dia mengatakan, sistem pendaftaran, Partai Perindo menyiapkan secara manual selanjutnya hasil dari penjaringan akan diverifikasi dilanjutkan dengan fit and proper test. Kemudian, hasilnya akan dibawa ke tingkat pusat untuk mendapatkan keputusan terakhir.


“Saya sebagai Ketua DPD Partai Perindo Mentawai sangat berharap kepada masyarakat, tokoh masyarakat atau yang lainnya untuk mendaftar dan kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bergabung bersama Partai Perindo” tuturnya.

Untuk informasi lebih lanjut bagi masyarakat atau tokoh masyarakat yang akan mendaftar menjadi calon kepala daerah bisa mengunjungi contacts person an. Ibu Linda di nomor 0823-8823-0108, (Ers)

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »