PILIHAN REDAKSI

Bersama Tokoh Masyarakat, dr. Efrizal Naldi Daftar Ke Nasdem Untuk Pilkada Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Meskipun cuaca ekstrim dan hujan, namun semangat bakal calon walikota Payakumbuh dr. Efriza Naldi, SPoG tak surut, tetap ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bongkar Perbuatan Asusila Ketua KONI Sumbar, Suami Korban Akan Tempuh Jalur Hukum

INFONUSANTARA.NET - Sepintar pintarnya menyembunyikan bangkai, akhirnya tercium juga. Hal ini tepat sekali dengan dugaan perbuatan asusila Agus Suardi “Abien” yang barusan saja terpilih menjadi Ketua KONI Sumbar dalam Musorprovlub, 9 Mei 2021 lalu.

Namun, perbuatan busuk asusilanya terungkap baru baru ini menggarap isteri orang. Bahkan, katanya, si Abien diduga telah berkali kali menggarap sawah terlarang milik orang. Spontan saja suami yang bersangkutan tak terima dengan perbuatan Abien. Sehingga, “EW” suami korban bakal menempuh jalur hukum.

Prilaku tak bermoral itu dibongkar EW suami korban yang sudah lama mencuriga dari tindak-tanduk istrinya. Diam-diam EW melakukan penyadapan WhatsApp (WA) isterinya. Isi chatingan dengan Ketua KONI bikin darahnya naik ke ubun-ubun. Tapi dia berupaya sabar dan menahan emosi dengan sekuat mungkin.

Isterinya juga tak kalah lihay, setiap habis chatingan sama Abien langsung dihapus agar jejak digital hilang. Untunglah EW memiliki ilmu menyadap cukup mumpuni, begitu mereka bikin chatingan langsung disimpannya.

”Jumlah chatingannya mencapai sekitar 175 karakter lebih. Ini sudah membuktikan keduanya melakukan hubungan terlarang,” ungkap “EW” (56) kepada wartawan, Sabtu (22/5/2021).

Tidak itu saja, EW memperlihatkan sejumlah isi chatingan WA yang dia sadap. Rata-rata mengungkapkan nafsu birahi alias kalimat mesum untuk mengajak gituan hubungan terlarang. 

Selaku suami EW cukup berbaik hati. Tidak mau main tangan kepada istrinya. Dia tanya baik-baik kenapa sampai berbuat tak senonoh dengan orang lain.”Saya tidak mau main kekerasan terhadap isteri saya,” ungkap EW.

Bahkan, EW meminta kepada Abien bertanggung jawab atas perbuatannya untuk menyelesaikan masalah ini dengan syarat harus menikahi isterinya.”Sesuai dengan WA – nya yang bersayang-sayang. Saya ikhlas isteri saya menikah Abien sebagai suami isteri yang sah,” ujar EW.

Agar kasus tersebut berjalan lancar, sang suami EW mempercayai kepada Syaiful Yahum SH. MHum sebagai pengacaranya. Apalagi mereka sudah berteman lama sejak masih remaja. Syaiful dengan ikhlas membantu temannya tersebut secara profesional.

”Sebagai Advocat tentu saya berkerja profesional dan tidak ada hubungan dengan masalah lain, “ jelas Ketua KONI Sumbar yang dikudeta penguasa.

Mantan Ketua Advocat Kota Padang tersebut melihat kasus asusila yang dilakukan Abien anak kesayangan Gubernur Sumbar, Mahyeldi sangat memalukan dunia olahraga Ranah Minang.

”Kemana muka disembunyikan. Gubernur Sumbar, Mahyeldi secara tak langsung sudah dipermalukan Abien,” ucap Syaiful.

Menurut Syaiful, jika kasus asusila tersebut didiamkan pelaku tentu makin mengganas dan bakal banyak korban berjatuhan. Di sisi lain, EW sebagai suami ia tak mau diperlukan begitu saja oleh kelakuan Si Abien. Mau dikemanakan mukanya ditaruh dalam pergaulan.

” Hukum harus ditegakan meski dia orang dekat gubernur Sumbar. Saya takut bertambah korban atlet dan karyawan KONI, karena pelaku pedofil tidak saja anak-anak yang diincar tapi juga wanita bersuami, ” ujar Syaiful.

Sementara ketika dikonfirmasikan masalah dugaan perbuatan asusila iru kepada Ketua KONI, Agus Suardi Abien melalui WhatsApp-nya dia mengatakan, tidak perlu dipercaya chatingan tersebut. “ Itu cuma gorengan orang tidak senang kepada saya saja,” kata Abien. (rjk)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »