PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Megawati Masuk Bursa Capres, PDIP: Beliau Tak Berambisi Jadi Presiden

 

Megawati Soekarnoputri.
INFONUSANTARA.NET - Politisi Partai PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus menanggapi perihal masuknya Megawati Soekarnoputri dalam bursa calon presiden berdasarkan hasil survei.

Seperti yang diketahui bahwa menurut survei ARSC, Megawati berada di urutan kedua pada daftar calon presiden dalam kategori ketua umum partai di survei.

Hal itu dinilai Deddy sebagai hal yang membanggakan mengingat masih adanya masyarakat yang percaya kepada Ketua Umum Partai PDIP tersebut.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan itu karena berarti banyak masyarakat yang merindukan sosok dan kepemimpinan beliau,” ujar Deddy, dikutip dari Rmol, Minggu 23 Mei 2021.

Kendati demikian, Deddy mengatakan bahwa nampaknya Megawati tak memiliki ambisi untuk menduduki posisi presiden.

Menurut Deddy, Megawati tampaknya hanya ingin mengurusi isu-isu sosial dan nasional serta lingkungan.

“Saya tidak melihat beliau punya ambisi untuk jabatan presiden,” tuturnya

“Sangat jelas bahwa waktu dan pikiran beliau lebih banyak dicurahkan untuk urusan terkait lingkungan hidup, pangan, ideologi Pancasila, flora dan fauna, riset serta masalah politik kebangsaan kita,” lanjut Deddy.

Ketimbang menjadi presiden, kata Deddy, Megawati mungkin lebih ingin menjadi sosok negarawan yang bisa membantu menjawab pertanyaan soal politik kebangsaan.

“Kami yakin Ibu Mega lebih memilih peran sebagai negarawan, sebagai tempat bertanya dan sebagai rujukan politik kebangsaan kita,” tuturnya Deddy.

Source:terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »