PILIHAN REDAKSI

Peristiwa Jembatan Ambruk di Jorong Sungai Pinang Nagari Timpeh, Satu Orang Korban Luka Ringan Dan 16 Jorong Putus Akses

  Jembatan ambruk di Jorong Sungai Pinang Nagari Timpeh Kecamatan Timpeh Kab.Dharmasraya.Selasa (7/5/2024). INFONUSANTARA.NET -- Akibat int...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pj Sekda Rinaldi Dukung Penuh Inovasi Generasi Milenial Mentawai

 



INFO|MENTAWAIBaru-baru ini nama Pj Sekda, Rinaldi  sangat tersohor di tengah Masyarakat Mentawai dan di luar Mentawai, bahkan di jagat Sosial Media.


Penjabat Sekda Mentawai ini merupakan tamatan di Universitas Putra Padang (UPIYPTK) yang membuat gebrakan sangat luar biasa di rasakan semua lapisan masyarakat serta mengapresiasi ide-ide generasi Milenial Mentawai.


Saat ini Pj Sekda Mentawai mendukung kegiatan anak milenial  mentawai yang meliputi Sipora Food (Sifood), Sanggar Tari Mentawai, Sayuran Hidroponik, Tato Mentawai dan Pariwisata Mentawai.


1. SIFOOD (SIPORA FOOD)


Sifood ini merupakan salah satu aplikasi sifood yang ada di wilayah sipora utara, saat ini sudah berjalan. Keberadaan aplikasi sifood ini sangat membantu para usaha UMKM, bahkan membuka lowongan pekerjaan di Sipora, sehingga sangat membantu Masyarakat lokal dan Turis dalam menjajaki kuliner dan Driver Ojek online.


2. SANGGAR TARI MENTAWAI


Samggara tari mentawai ini dikenal di Dunia dengan Tari Turuk Langgai. Sebuah Tarian khas dari Mentawai yang menyatu dengan Alam, bahkan juga ada tari mentawai yang sudah di modrenisasikan sesuai dengan perekmbangan era zaman maju.


3. SAYURAN HIDROPONIK


Sayuran Hidroponik sangat memberikan keuntungan bagi Masyarakat Mentawai dan Turis, dengan adanya sayuran hidroponik masyarakat bisa menikmati langsung sayuran segar, tidak tanggung-tanggung para Turis dan pemilik Resort pun tertarik dan menikmati sayuran yang segar dan tidak lagi menunggu sayuran dari luar.


4. TATTO MENTAWAI


Tatto Mentawai ini merupakan tatto  tertua di dunia, hal ini banyak dicari para Turis untuk memiliki Tatto Mentawai, bahkan mereka mendatamgi daerah pelosok mentawai yang masih kental dengan adat dan budayanya salah satu di pulau siberut.


5. PARIWISATA MENTAWAI


Pariwisata Mentawai sangat dikenal dengan Wisata yang indenmik dan dikenal Dunia dengan Lautan yang indah serta Ombak yang cantik dan Suku Sikerei Mentawai. Beliau sangat memberikan apresiasi kepada pengguna Akun Medsos untuk memperkenalkan Mentawai di Sumbar maupun Mancanegara.


Pj Sekda berharap dengan adanya renovasi Home Stay, Rinaldi mengharapkan bisa di manfaatkan sebagai tempat wadah seni dan tempat berkunjung para wisatawan lokal maupun non lokal, sehingga pariwisata mentawai lebih di kenal lagi.


Disamping itu Pj Sekda juga tengah memfokuskan 3 kegiatan saat ini yaitu, pemberantasan stunting, Penurunan angka kemiskninan ekstrim dan Pengendalian inflasi. Di harapkan  Mentawai dikenal dengan 3T (Maju, Maju, Maju).


Tak hanya itu Rinaldi juga baru-baru ini membuka Open House Pemuda-pemudi yang berkreatif serta Mendukung Kegiatan Kelompok-kelompok masyarakat Mentawai untuk memajukan daerah mentawai dengan jukukan nama bumi sikerei itu.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »