PILIHAN REDAKSI

Polres Dharmasraya Tetapkan 8 orang Sebagai Tersangka Pengrusakan Kantor dan Perumahan PT.TKA

  INFONUSANTARA.NET ,Dharmasraya -- Polres Dharmasraya menetapkan status tersangka terhadap 8 orang terkait pengrusakan perumahan PT. TKA.  ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Naik Odong Odong Golkar Daftarkan Bacaleg ke KPU Lima Puluh Kota




INFO|Limapuluh Kota - Naik Odong-odong DPD Partai Golkar Kabupaten Lima Puluh Kota datang mendaftarkan Bakal Calon Angota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota, di Tanjuang Pati, Jalan Raya Negara Sumbar-Riau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 14.00 Wib. 


Dari markas Golkar yang berjarak Dua Kilometer dari Kantor KPU, DPD Golkar Lima Puluh Kota, sengaja irin-iringan dengan menaiki Odong-Odong menuju arah Ketinggian Sarilamak-Batu Balang-Simpang Tanjuang Pati dan KPU Lima Puluh Kota. Seluruh bacaleg 35 orang dari Lima Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Lima Puluh Kota turut naik Odong-odong. 


Pendaftaran bacaleg Golkar Lima Puluh Kota dilepas langsung Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang juga Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, dari markas besar Golkar Lima Puluh Kota di Jalan Raya Negara Sumbar-Riau, Kecamatan Harau. Selain ikut melepas, Safaruddin juga turut menaiki Odong-odong untuk ikut mengantarkan pendaftaran bacaleg Partai Golkar sampai ke-KPU Lima Puluh Kota. 


Dalam arahannya, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, memuji para bacaleg yang akan didaftarkan ke-KPU Lima Puluh Kota. Bahkan Safaruddin menyebut, wajah-wajah bacaleg cerah-cerah dengan penuh semangat dan rasa optimistis untuk bisa menang dan meraih kemenangan pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. 


"Melihat wajah-wajah bapak ibu yang cerah ini, Golkar berharap menang pada pileg 2024 mendatang. Kita tidak boleh menjelek-jelekkan caleg dan partai orang lain. Hilangkan pertikaian jaga kebersamaan dan kuatkan soliditas. Mari wujudkan masyarakat yang bersatu, untuk bersama-sama membangun Lima Puluh Kota kedepan," pinta Safaruddin. 


Dia meminta masing-masing bacaleg beroreantasi kepada ide-ide besar dalam meraih simpati masyarakat. Dengan gagasan dan ide-ide yang ditawarjan kepada masyarakat, maka masyarakat akan menilai kapasitas seseorang bacaleg untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat Lima Puluh Kota kedepan. "Oreantasi kita pada ide-ide, jauhi pertikaian dan menjelek-jelekkan caleg dan partai oranglain," harapnya. 


Ketua DPD Golkar Kabupaten Lima Puluh Kota, Doni Ikhlas yang juga putra Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menyebut target Partai Golkar pada pemilu 2024 mendatang 8 kursi di DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota. Dimana saat ini Partai Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Lima Puluh Kota. 


Dia yakin dan optimis target 8 kursi di DPRD Lima Puluh Kota bisa tercapai. Mengingat, caleg-caleg yang didaftarkan Partai Golkar sudah memenuhi unsur-unsur di masyarakat, 30 persen keterwakilan perempuan, ada niniak mamak, pemuda, dan tokoh-tokoh potensial yang sudah berbuat untuk masyarakat di daerahnya masing-masing. 


"Alhamdulillah. Berkas pendaftaran bacaleg kita memenuhi syarat dan dapat diterima KPU Kabupaten Lima Puluh Kota. Dengan bacaleg yang potensial baik dari unsur keterwakilan perempuan, niniak mamak, tokoh-tokoh masyarakat, kita Golkar optimis bisa meraih target 8 kursi di DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dan jadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang di Lima Puluh Kota," ucap Doni Ikhlas usai menerima berita acara pendaftaran bacaleg dari KPU Lima Puluh Kota.


Ketua KPU Lima Puluh Kota, Masnijon, kepada wartawan, memgatakan, pihaknya menerima berkas dan telah memeriksa dokumen daftar bacaleg dari partai Golkar  yang ada di Silon dengan bukti fisik yang dibawa ke KPU.


"Dari hasil pemeriksaan berkas dokumen dan perlengkapan yang diserahkan kepada kami, maka kami menyatakan lengkap dan memenuhi syarat serta bisa menerima berkas pendaftaran partai Golkar ini," ujarnya.


Ketua Bawaslu Limapuluh Kota Yoriza Asra, kepada wartawan, mengatakan, pada hari terakhir pendaftaran sampai pukul 15.15 WIB, tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh partai dalam mengajukan dokumen pendaftaran bacaleg ke KPU.


"Sampai saat ini kita memang belum menemukan adanya pelanggaran prosedur dan mekanisme dalam pengajuan dokumen bacaleg ini. Baik oleh KPU maupun Partai Politik. Kita juga telah menerjunkan sebanyak 8 anggota sekretariat dan 3 orang komisioner di hari terakhir ini yang akan memantau hingga penutupan pendaftaran ini," ucapnya.


Penulis : Ady Parker

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »