PILIHAN REDAKSI

Bupati Khairunnas Dan Sejumlah Pejabat Solsel Dipanggil Kejati Sumbar Terkait Dugaan Tipikor Kehutanan di Solok Selatan

  Aspidsus Kejati Sumbar Hadiman,SH,MH.(foto/dok) INFONUSANTARA.NET -- Bupati Solok Selatan, Khairunnas dipanggil Kejaksaan Tinggi (Kejati)...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hari Kedua Serbuan Vaksinasi Maritim di SMAN 1 Pus di Ikuti 1.243 Orang

INFO|SIKAKAPPelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di kepulauan mentawai, yang di selenggarakan Lantamal II Padang dengan mengkerahkan KRI Bontang 907, di hari kedua vaksinasi menyasar kepada pelajar.


Sasaran pelaksanaan serbuan vaksinasi bertempat di SMAN 1 Pagai Utara Selatan di tinjau langsung Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, MM,M.Si (Han) beserta rombongan, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Danlanal Mentawai, Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, Dandim 0319/Mentawai,Letkol Inf.Febi Adrianto serta Dansatrol.

Selain itu juga di hadiri Para Camat Pagai Utara, Pagai Selatan dan Sikakap, Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik, Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi dan personel Satpol PP.

Serbuan vaksinasi maritim bagi masyarakat mentawai yang menyasar kepada pelajar di dampingi personel Koramil 04/Sikakap 2 orang, Anggota Kamla 2 orang, Anggota Polsek Sikakap 5 Orang dan 12 Tim kes puskesmas sikakap.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik mengatakan, untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim di hari pertama bertempat di pelabuhan kelas III Sikakap antusias masyarakat mengikuti.

“Untuk hari kedua ini di laksanakan di SMAN 1 Pagai Utara Selatan di ikuti sebanyak 1.243 orang” ucap Putra Damanik kepada media, Sabtu 16 Oktober 2021.

Dia menyebut, vaksin pertama di ikuti 989 orang dan vaksin kedua 253 orang, sedangkan vaksin yang di gunakan jenis Pfijer, sinovac dan moderna.

Dengan di lakukan vaksinasi maritim bagi masyarakat kepulauan mentawai berkolaborasi bersama Danlantamal II Padang dengan mengerahkan KRI Bontang 907 terlihat signifikan capaian vaksinasi.

Menurutnya vaksinasi yang biasa di lakukan di wilayah mentawai belum ada yang mencapai ribuan orang ikut vaksin selama dua hari kegiatan di gelar.

“Ini luar biasa antusias masyarakat dan pelajar untuk ikut vaksinasi yang merupakan program maritim di gagas TNI-AL” katanya.

Dalam percepatan vaksinasi di kepulauan mentawai, diharapkan capaian terus meningkat, agar tercapai herd immunity kepada masyarakat dan pelajar.

Meski sudah di vaksin, Danramil juga mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah do tetapkan pemerintah, karen pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »