PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Selain Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Pessel Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

PESSEL,infonusantara.net – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar serahkan 1100 paket sembako kepada warga korban banjir.

Selain memberikan paket sembako, Bupati Pessel bersama rombongan melakukan peninjauan sejumlah lokasi kebanjiran di kecamatan Tanah Ampel Hulu Tapan.

Pasca terjadi banjir, sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, juga sudah menyerahkan bantuan beras 10 ton lebih, kepada masyarakat korban banjir.

Pada kesempatan itu, bupati meninjau daerah hulu sungai dan melakukan dialog dengan tokoh masyarakat, pemerintah nagari dan berkaitan penyebab dan upaya penanganan bencana banjir di daerah itu

Dalma kegiatan peninjauan lokasi banjir Bupati di dampingi Asisten II, Mimi Riarty Zainul, Kadis PSDA, Doni Gusrizal, Plt Kadis Lingkungan Hidup, Beni Rizwan, Kadis Satpol PP dan Damkar, Dailipal, Kadis Pangan, Alfis Basir, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto.

“Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan telah menjadi langganan banjir, bahkan hampir setiap minggu masyarakat dihadapkan dengan bencana banjir. Hal itu disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, sehingga Batang Tapan meluap dan merendam rumah dan fasilitas umum,” kata bupati, Rabu (19/5/2021).

Masyarakat yang terkena musibah banjir agar tabah menerima ujian ini dan terus berdoa kepada Allah SWT agar ujian itu segera berakhir” Pinta Bupati kepada warga.

“Semoga bencana banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan segera teratasi dan masyarakat biasa kembali beraktifitas sebagaimana biasa,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, kata dia terus mencari solusi untuk mengatasi banjir yang melanda Kecamatan Ranah Ampek Tapan dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Di minta kepada semua pihak untuk ikut mengawasi kawasan hutan dari aksi illegal loging. Jika ditemukan adanya kegiatan tersebut segera laporkan kepada aparat hukum, sebut Bupati (**).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »