PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP



INFO|MENTAWAI Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2024 melalui partai PDIP. 


Rijel mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Mentawai di sambut langsung Ketua Ibrani Sababalat di dampingi pengurus DPC PDIP, Senin (22/4/2024).

“Tentu ini merupakan hal yang positif. Rijel Samaloisa merupakan tokoh masyarakat dan pernah menjabat sebagai wakil Bupati Mentawai yang mendaftar pertama kali di PDI Perjuangan Mentawai” kata Ketua DPC PDIP Mentawai, Ibrani Sababalat 

Ibrani menyebut PDIP masih akan melakukan penjaringan pendaftaran Pilkada 2024 hingga 30 April 2024. Selanjutnya, nama-nama yang masuk akan diserahkan ke pengurus pusat untuk diputuskan ketua umum.

“Prinsipnya kami menjalankan mekanisme organisasi terlebih dahulu. Siapa yang di tetapkan kedepan paslon pilkada, kami serahkan kepada DPP partai” kata dia.

Dihubungi terpisah, Rijel Samaloisa membenarkan telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai PDIP untuk mengikuti proses penjaringan calon kepala daerah di Mentawai.

“Benar tadi saya telah ambil formulir penjaringan pilkada di DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Mentawai dan akan segera kami kembalikan setelah dipenuhi persyaratannya,” katanya.

Rijel Samaloisa ini merupakan mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016 dan saat ini Dosen di salah satu Universitas di Yogyakarta.

Dia mengaku untuk menjadi calon kepala daerah ini bersama masyarakat dan siap maju bersama Pilar pada Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »