PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peristiwa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Disertai Hujan Lebat di Jalan Lintas Sumatera KM 200 Gunung Medan

 

Pohon tumbang di jl lintas sumatera km 200 Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung Dharmasraya.Minggu (21/4/2024) malam.


INFONUSANTARA.NET -- Akibat angin kencang dan hujan yang sangat lebat,pohon berukuran besar tumbang ke ruas jalan di lintas sumatera kilometer 200, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.pada Minggu (21/4/2024) malam.


Peristiwa itu mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan di dua arah dari Kota Padang menuju Jakarta dan sebaliknya.Kemacaten hingga lebih kurang 2 Kilometer. Dalam peristiwa pohon tumbang tidak ada korban jiwa atau materi.


Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan melalui Kasat Lantas AKP Zamrinaldi yang dihubungi awak media mengatakan,telah terjadi peristiwa pohon tumbang di ruas jalan lintas sumatera KM 200 dari arah Padang Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung,Kabupaten Dharmasraya.


Yang mana pohon tumbang ini terjadi akibat angin sangat kencang dan di sertai oleh hujan cukup lebat,di daerah tersebut.


Kami dari anggota Polres Dharmasraya mendapat informasi dari masyarakat adanya pohon tumbang langsung menuju ke TKP, ternyata benar pohon kayu yang berukuran besar tumbang di jalan lintas sumatera kilometer 200, Nagari Gunung Medan,Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.


Dan terjadi kemacetan kendaran dua arah dari arah Jakarta menuju Padang dan sebaliknya akibat tertutup material pohon tumbang sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalulintas.


Upaya kami lakukan bersama warga setempat dan anggota Polres Dharmasraya dan anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya Pemerintahan Nagari Gunung Medan untuk melakukan pemotongan kayu tumbang dan pembersihan material kayu yang menghalangi/menutupi badan jalan tersebut.


Untuk mengurai kemacetan kendaraan dan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup di jalan lintas sumatera tersebut. Arus lalulintas kembali normal setelah di lakukan pembersihan material kayu yang menghalangi/menutupi badan jalan.Tidak ada korban jiwa atau kerugian materil dalam peristiwa itu,"ucap  Kasat Lantas AKP Zamrinaldi. 

(MsEx)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »