PILIHAN REDAKSI

Anak Serda B Lase Anggota Kodim 0319 Mentawai Berhasil Lulus Seleksi Akmil 2024

INFO| MENTAWAI   – Dengan kegigihan dan kemauan yang kuat untuk menjadi abdi negara, Boy Marully Apritama Lase berhasil menyelesaikan proses...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Aksi Heroik Babinsa Sertu Agung Evakuasi Warga dan Ternak Dari Terjangan Banjir

 



INFO|Lima Puluh Kota -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Batu Payung, Sertu Agung personil Koramil 04 Luak menunjukkan aksi heroiknya dalam membantu mengevakuasi warga dan hewan ternak sapi milik warga dari terjangan banjir. 


Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten 50 Kota dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan terjadinya banjir, termasuk di wilayah Kecamatan Lareh Sago Halaban, tepatnya di lurah Kamang Jorong Subarang Aia Nagari Batu Payung.


Aksi yang dilakukan Babinsa Sertu Agung, dalam beberapa hari ini viral dan mengundang decak kagum dari Warga maupun Netizen yang menonton video aksi yang dilakukannya tersebut. 


Dari informasi, aksi yang dilakukannya tersebut dalam rangka mengevakuasi warga dan hewan ternak sapi miliknya yang terjebak banjir, disebabkan meluapnya sungai Batang Sinamar yang merupakan aliran dari Sungai Batang Agam yang terjadi, Senin (12/5/2024).


Aksi heroik yang dilakukan Babinsa Sertu Agung ini langsung mendapat apresiasi dari Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha. Ini merupakan suatu hal yang luar biasa yang patut diberikan acungan jempol, ujar Dandim.


Dimana Babinsa Sertu Agung dalam aksinya masih terlihat masih berpakaian dinas lengkap, ini membuktikan kalau yang bersangkutan sedang melaksanakan patroli di wilayah binaannya. Dimana dirinya juga mempunyai keberanian dan rasa tanggung jawab disaat warga membutuhkan pertolongan.


Ini membuktikan wujud ketulusan anggota jajaran Kodim 0306/50 Kota dalam bekerja mengabdikan diri dengan masyarakat, bangsa dan negara. Ikhlas dalam bekerja dan tidak mengharapkan balas jasa.


Dandim juga selalu menekankan setiap prajurit TNI yang ada di wilayah Kodim 0306/50 Kota untuk bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas mengabdi untuk masyarakat bangsa dan negara dan tentunya dengan Implementasi yang betul betul tepat, pungkasnya. (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »