PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Nelayan yang Hilang di Perairan Ulak Karang Padang Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

 

Evakuasi Jasad Nelayan yang hilang di perairan Ulak Karang Padang oleh Tim SAR Gabungan, Rabu (21/2/2024).(Foto:Dok.Pusdalops PB)


INFONUSANTARA.NET - Setelah melakukan pencarian yang tak beberapa lama.Nelayan bernama Ramli (69) yang dilaporkan hilang saat mencari ikan, pada Selasa (20/2/2024) di perairan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, akhirnya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.


Tim SAR Gabungan berhasil menemukan warga Ulak Karang itu dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (21/2/2024) siang sekitar pukul 14.05 WIB.


Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan, korban merupakan seorang nelayan yang beraktivitas sehari-hari mencari ikan di perairan Ulak Karang.


Korban ditemukan dari jarak kurang lebih 100 meter dari titik awal korban dinyatakan hilang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


"Ia diketahui pergi menjaring ikan pada Selasa (20/2/2024) sore pukul 17.00 WIB. Pada pukul 11.00 WIB tadi, perahu ditemukan oleh masyarakat di Muaro Bung Hatta dalam keadaan mesin hidup. Sementara korban tidak ada dalam perahu,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, Rabu (21/2/2024) siang.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan, korban sebelumnya mencari ikan di laut dan hilang kendali saat ombak besar menerjang perahunya.


"Saksi mata melihat korban meminta pertolongan dan dinyatakan hilang,” katanya.


Jasad Ramli sudah dievakuasi dibawa ke rumah duka yang berada tak jauh dari lokasi kejadian oleh Tim SAR Gabungan.(*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »