PILIHAN REDAKSI

Keakraban Babinramil 01 Sikabaluan Saat Komsos Bersama Buruh di Pesisir Pantai

INFO|MENTAWAI - Pendekatan secara langsung kepada masyarakat setidaknya terbangun kebersamaan, silahturahmi dan kekeluargaan dalam melaksan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Payakumbuh Botuang Festival 2023 Resmi di Buka Pj Walikota Payakumbuh




INFO|Payakumbuh - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda melaunching iven Payakumbuh Botuang Festival, Senin (26/6/2023) malam di Gor. M Yamin Kota Payakumbuh. 


Acara launching iven pariwisata yang mengangkat tema 'Mambangkik Batang Tarandam' itu digelar bertepatan dengan iven Grand Final Pemilihan Uda dan Uni Kota Payakumbuh 2023. 


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Payakumbuh Botuang Festival dimulai," ucap Rida Ananda didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar), Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Ketua Dekranasda yang juga ketua TP-PKK Payakumbuh Elfriza Zaharman, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura, anggota DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan tamu undangan lainnya. 


Rida Ananda menyebut, bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh mendukung penuh digelarnya berbagai iven positif di Kota Payakumbuh. Menurutnya, semakin banyak iven yang digelar di Payakumbuh bakal menghidupkan perekonomian masyarakat Kota Randang. 


"Program-program atau iven-iven pariwisata sangat bagus dalam rangka mempromosikan daerah. Dengan adanya iven tentu akan membawa dampak yang baik juga terhadap kemajuan daerah," ucapnya. 


"Iven akan mengajak orang untuk datang ke Payakumbuh. Semakin banyak orang yang datang ke Payakumbuh maka ekonomi masyarakat di Payakumbuh akan hidup," kata Rida menambahkan. 


Payakumbuh Botuang Festival akan berlangsung 13-15 Juli 2023 di Taman Batang Agam Kota Payakumbuh. Dalam iven tersebut akan menampilkan Botuang Music Performance, Malenggok Botuang, Layang-layang, Pameran Botuang, Pameran UMKM dan Kreatif Expo, Barakik-Rakik dan lainnya.(Ady)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »