PILIHAN REDAKSI

Keakraban Babinramil 01 Sikabaluan Saat Komsos Bersama Buruh di Pesisir Pantai

INFO|MENTAWAI - Pendekatan secara langsung kepada masyarakat setidaknya terbangun kebersamaan, silahturahmi dan kekeluargaan dalam melaksan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Galakan Pemberdayaan Prajurit Produktif Bersama Masyarakat




INFO|MENTAWAI - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 03/Sipora, Sertu Osten Sinaga gencarkan program pemberdayaan prajurit produktif bersama masyarakat.


Pemberdayaan produktif ini di lakukan bersama warga binaan yang berada di wilayah Dusun Bukit Subur, Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara.


Kegiatan ini berupa perawatan tanaman, pembersihan dan pembuatan bedeng yang berlokasi di salah satu milik warga bernama Bapak Sarkio 


"Hari ini kita melakukan budi daya tanaman cabai dan timun di lokasi kebun milik Bapak Sarkio" ucap Sertu Osten Sinaga, Sabtu (18/2/2023).



Program pemberdayaan masyarakat produktif ini di harapkan mampu memberikan hasil tanaman yang sehat tanpa ketergantungan dengan obat kimia atau pupuk kimia.


Ditempat yang sama, Bapak Sarkio pemilik tanaman menyebut, program pemberdayaan prajurit produktif yang di lakukan babinsa kepada masyarakat sangat terbantu warga binaan.


"Setidaknya dapat saling sharing soal ilmu pengetahuan terkait tanaman muda sebagai kebutuhan pokok keluarga" tuturnya.


Untuk meningkatkan hasil pertanian, sebut Sarkio sebenarnya gak begitu sulit, tergantung orang yang menjalankan, intinya mampu memanfaatkan lahan kosong, mudah-mudahan tanaman yang di tanam memberikan hasil.


Terima kasih kepada Babinsa Desa Bukit Pamewa yang sudah memberikan motivasi kepada warga binaan dalam meningkatkan hasil tanaman, selain wujudkan ketahanan pangan juga memberikan penghasilan bagi keluarga, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »