PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tingkatkan Usaha, Babinsa Motivasi Pengepul Barang Bekas



INFO|MENTAWAI - Salah seorang warga binaan bernama Timbul yang berprofesi pengumpul barang bekas beralamat di Dusun Teitei Sinabak, Desa Muara Siberut terus tingkatkan usaha yang di gelutinya.


Dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga, warga binaan ini tak ada kata lelah dan patah semangat untuk mengembangkan usahanya, meski hanya mengumpulkan barang bekas.


Menyikapi kemelut ekonomi di tengah masyarakat, Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Serda Hermanto selaku pembina desa di wilayah teritorialnya terus berupaya untuk memberikan terbaik kepada warga binaannya.


Salah satu cara yang di lakukan Babinsa Serda Hermanto ini mendatangi mitra karibnya sebagai profesi pengumpul barang bekas di Dusun Teteu Sinabak,Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Minggu (19/2/2023).


Sambang yang di lakukan Serda Hermanto ini dengan pengumpul barang bekas serta warga setempat berikan motivasi bagaimana meningkatkan usaha agar lebih meningkat meski dagangan kecil.


Kegiatan di lakukan ini sebagai salah satu pendekatan kepada warga binaan agar lebih mengetahui keluhan masyarakat di lapangan terutama warga pengumpul barang bekas.


Timbul selaku pengumpul barang bekas menyampaikan barang bekas yang kita kumpulkan itu berupa besi, kardus, Almunium, plastik dan yang lainnya.


"Barang bekas ini kita kumpulkan dan di beli dari masyarakat dan kita beli, setelah barang terkumpul baru kita kirim ke padang" ucap Timbul.


Pengiriman barang bekas yang sudah terkumpul ini, sebut Timbul tergantung jadwal kapal yang akan masuk masuk ke muara siberut selatan.


"Terima kasih kami ucapkan kepada babinsa yang telah memberikan motivasi, di harapkan komunikasi seperti ini terus berjalan di tengah masyarakat" ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »