PILIHAN REDAKSI

Sambangi Mitra Karib, Sertu Angga Motivasi Masyarakat Nelayan di Muara Siberut

INFO|MENTAWAI - Kedekatan seorang aparat teritorial dengan masyarakat terlihat dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah menjadi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Serda Muskhandar Goro Bersama Warga Bersihkan Selokan Dusun Muara Sikabaluan




INFO|MENTAWAI - Untuk memudahkan akses dalam beraktivitas, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan bersama masyarakat lakukan pembersihan jalan di sepanjang Dusun Muara Sikabaluan, Jumat (3/2/2023).


Pembersihan akses jalan ini di lakukan secara gotong royong di hadiri langsung Kadus Dusun Muara Sikabaluan, Ketua Pemuda Dusun Muara dan masyarakat setempat.


Babinsa Koramil 01/Sikabaluan,Serda Muskhandar menyebut, terciptanya kegiatan goro bersama dengan masyarakat dimulai adanya kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.


Selain itu peka dengan kondisi wilayah soal kebersihan lingkungan dan menjadi sehat itu di mulai dari diri sendiri, keluarga dengan selalu menjaga kebersihan, ujarnya.


Adapun kegiatan goro bersama, Serda Muskhandar bersama warga membersihkan selokan di sepanjang jaoan dusun muara sikabaluan, agar terlihat bersih dan enak di pandang mata.


Tak hanya pembersihan selokan, warga juga membersihkan atau memotong pepohonan yang menjorok ke jalan yang nantinya akan berakibat buruk bagi pengguna jalan.


"Goro bersama ini selain memupuk kebersamaan juga memperkuat silahturahmi antara sesama agar lebih peduli dengan lingkungan" tuturnya.


Kegiatan seperti ini, serda Muskhandar berharap terus berjalan di tengah masyarakat, agar tercipta budaya gotong royong serta peduli lingkungan.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »