PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sinergitas TNI Polri Sambut HUT TNI Ke 77, 100 Paket Bantuan Sosial di serahkan ke Warga Membutuhkan

 


INFONUSANTARA.NET -- Sebagai garda terdepan dalam mengawal negara Indonesia Sinergitas TNI-Polri diwujudkan dalam kegiatan baksos (bakti Sosial) . Seperti yang dilakukan oleh  Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol Didampingi Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH  yang membagikan 100 paket sembako dalam rangka HUT TNI ke 77, Selasa (4/10) di Mapolsek Tanjung Hadang Kecamatan Tanjung Gadang.  


Hal ini juga merupakan sinergitas antara TNI-Polri beserta pemerintah daerah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM serta melihat langsung kondisi masyarakat.


" Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hut TNI ke 77 yang merupakan sinergitas antara TNI-Polri dan didukung Pemerintah daerah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang," ujar Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.


Kapolres juga menambahkan bahwa Kegiatan Baksos ini dilaksanakan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung dan Babinsa Kodim 0310/SS yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Gadang, dengan sasaran warga yang memang betul betul terdampak kenaikan BBM dan sangat membutuhkan.


" Kriteria penerima adalah warga yang tertekan secara ekonomi karena kenaikan BBM bersubsidi. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dinilai lebih paham warganya yang berhak menerima bantuan, karena paham wilayahnya masing-masing. Insha Alloh kegiatan ini akan laksanakan akan secara berkelanjutan dengan target sasaran warga tidak mampu dan membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," ucapnya.


 

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sosial bernama Nurai (40) warga Nagari pulasan Kecamatan Tanjung Gadang mengucapkan terima kasih kepada Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SS atas bantuan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan dan berharap agar kegiatan pemberian bantuan tersebut dilakukan secara rutin.


" Terima Kasih Kapolres dan pak Dandim 0310/SS, semoga bantuan yang diberikan ini mendapatkan balasan dua kali lipat dari sang pencipta. Meskipun bantuan tersebut tidak terlalu besar, namun maknanya sangat berarti bagi kami . Kami doakan agar  TNI- Polri selalu Solid dalam kebersamaan menjaga keutuhan NKRI," tuturnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Tanjung Gadang,Wali Nagari SE Kecamatan Tanjung Gadang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,  tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda kecamatan Tanjung Gadang.

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »