PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ikuti Jambore Nasional Dengan Anggaran Terbatas, Kwarran Pramuka Sikakap di Lepas Pj Bupati Mentawai



INFO|MENTAWAIDengan serba keterbatasan dalam mengikuti kegiatan tingkat Nasional, Kapolsek Sikakap, Iptu Januar tak ada istilah patah semangat untuk membawa anggota Kwarran pramuka sikakap mengikuti jambore Nasional ke XI di Cibubur.


Kondisi seperti ini sudah pernah di alami dengan serba keterbatasan untuk membawa anggota pramuka mewakili Kwartir cabang 15 Kabupaten Kepulauan Mentawai ke tingkat Provinsi beberapa pekan lalu.

Meski demikian, dengan kesungguhan dan semangat anggota pramuka sikakap berlatih, hari ini Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan melepas kontingen Pramuka Kwarran Sikakap mewakili Kwartir Cabang 0315 Mentawai bertempat di halaman Kwarda 03 Sumbar, Jln.Pramuka Padang, Selasa (9/8/2022).

Pelepasan kontingen, Pj Bupati Mentawai di dampingi Kapolsek Sikakap selaku wakil ketua Pusdiklat, Bhabinkamtibmas Brigadir Ade Syahputra. Kegiatan jambore Nasional ini mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022.

Kapolsek Sikakap, Iptu Januar sekalu Wakil Ketua Pusdiklat Mentawai mengatakan, jumlah peserta kontingen yang berangkat menuju Cibubur yakni peserta inti sebanyak 16 orang terdiri dari 8 perempuan dan 8 laki-laki.

Pendamping kontingen sebanyak 2 orang, peninjau 10 orang. Untuk pimpinan rombongan satu orang yang merupakan anggota Kapolsek Sikakap, Brigadir Ade Syahputra.

“Untuk keberangkatan menuju Cibubur di laksanakan hari Rabu 10 Agustus 2022 menggunakan jalaur darat” sebut Januar.

Dia menyebut, keberangkatan anggota pramuka Sikakap menuju perkemahan cibubur dengan anggaran terbatas, supaya kegiatan ini bisa di ikuti, pihaknya bersama kakak pembina pramuka patungan sesuai kemampuan masing-masing.

“Kalau di total kan anggaran yang di kumpulkan tidak cukup, akan tetapi kita berharap adanya bantuan dari pemkab mentawai, dimana proposal sudah kita masukan” kata Januar dengan penuh harap.

Dari awal, kata dia meski anggaran terbatas sudah komitmen bersama kakak pembina pramuka untuk tetap semangat membawa anggota pramuka menuju perkemahan cibubur serta siap mengisi tari kolaborasi turu’ laggai dengan tari Indang di pentas seni perkemahan cibubur.

“Kita berharap setiap ada kegiatan baik tingkat Provinsi maupun Nasional untuk mewakili Mentawai, kita sangat butuhkan uluran atau bantuan dari Pemkab Mentawai, karena kegiatan yang di ikuti bukan atas nama pribadi atau kelompok, tetapi atas nama mentawai secara keseluruhan” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »