PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Atletik Binaan KONI Limapuluh Kota Berhasil Sabet 3 Medali Emas di Semarang



INFO|Limapuluh KotaTiga atlet binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dilaporkan berhasil memperoleh 3 medali emas dalam ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah.


Tidak hanya emas, empat atlet atletik asal Limapuluh Kota lainnya juga tercatat sukses menyabet 1 medali perak serta 3 perunggu dalam Kejurnas U-18, U-20 dan senior tahun 2022 yang berlangsung sejak 6-11 Agustus 2022 tersebut.


"Alhamdulillah, sampai hari ini atlet kita (Limapuluh Kota-red) dipastikan berhasil mendapat 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu dalam Kejurnas Atletik di Semarang," kata Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo dikonfirmasi via telepon genggamnya, Selasa (9/8/2022).


Tiga atlet atletik yang sukses meraih medali emas diantaranya diraih Artika Nur Qisty yang berlaga di kelas Lempar Cakram, Muhammad Saleh dalam kelas jalan cepat 20 kilometer, serta Fajar Hidayat pelari di kelas 5.000 meter.


Sementara, atlet peraih peraih medali perak yang berhasil lolos hingga babak final, yakni atas Muhammad Heru Ramadhan dalam kejuaraan kelas lari 400 meter gawang.


Adapunperaih medali perunggu,Rufi Rabbial Hendra (lompat jangkit), Azzura (lari 400 meter gawang) dan Hilda Sesri Rahayu (lari 100 meter gawang).


Wirianto yang hadir langsung memberi dukungan bagi atlet atletik binaannya ke Semarang mengaku bangga, atas perolehan medali dalam kejuaraan tingkat nasional. Capaian tersebut, menurutnya, merupakan prestasi yang tidak biasa dalam ajang olahraga.


Dia juga mengaku terharu ketika menyaksikan sendiri, bagaimana semangat juang yang dimiliki para atlit aletik yang selama ini dibina pelaku olahraga Cabor Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Limapuluh Kota.


"Mereka benar-benar punya mental juara. Ada 12 atlet kita yang turun dalam Kejurnas Atletik ini, mereka memperkuat PASI Sumatera Barat. Kita sangat puas dan apresiasi," ungkap Wirianto yang hadir langsung ke Semarang bersama Kabid Olahraga Disparpora, Zuhardi.


Wirianto menambahkan, target utama dari Kejurnas ini adalah untuk menyiapkan atlet-atlet Limapuluh Kota untuk tampil di Porprov 2023 nanti. Karena, cabor atletik merupakan salah satu cabor unggulan Liko, yang sangat berpotensi meraih prestasi.


"Di beberapa edisi Porprov Sumbar terakhir kita kita selalu berhasil juara umum di cabor atletik," sebut Wirianto.


Sebelumnya, 12 atlet atletik Limapuluh Kota dilepas langsung ke Semarang oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Empat atlet yang berangkat melalui KONI Sumbar, antara lain, M Heru Ramadan, Fajar Hidayat, Azura, Yulianti Utara.


Sementara delapan atlet yang diberangkatkan oleh KONI Limapuluh Kota adalah M Musa, Hilda Sesri Rahayu, Rufi Labial Hendra, M Saleh, Randi Iframadhan, Aditia Pratama, Maulana Alazim, Atika Nur Qisty.


Bersama para atlet tersebut, juga diberangkatkan dua orang pelatih atletik asal Limapuluh Kota, yaitu Dandi Oktaveri dan Ipsi Pramaisa. Sedangkan pelatih andalan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Luak Nan Bungsung, Bang Fredy, dipastikan diberangkatkan oleh PASI Sumbar.



Penulis : Ady Parker
Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »