PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pastikan Kondisi Tahanan, Personel Polres Mentawai Cek Rutan Secara Berkala



INFO|MENTAWAIGuna memastikan situasi dan kondisi tahanan, Ka.SPK Aiptu, M Simanjuntak bersama personel piket melakukan pengecekan rutan secara berkala di mako polres mentawai.


Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH, MM melalui Ka SPK Aiptu, M.Simajuntak menyebut, personil yang bertugas berkewajiban untuk setiap saat atau secara berkala melakukan kontrol dan pengawasan lokasi tahanan.

“Pengecekan secara berkala ini untuk meyakinkan dan memastikan semua tahanan dalam kondisi aman dan keadaan tahanan sehat termasuk ruang tahanan kondisi baik” ucap, Aiptu Simanjuntak, Senin (13/6/2022).

Dikatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi kewajiban petugas piket untuk melaksanakan kontrol tahanan, ketika ada tahanan di rutan polres mentawai, guna mengetahui keberadaan tahanan serta ruang tahanan.

“Prinsipnya personel yang piket harus memastikan kondisi ruang tahanan dan tahanan dalam keadaan aman” ucapnya.

Dalam pengecekan tersebut personil harus memastikan tahanan lengkap dan sehat serta ruangan tahanan sudah dalam keadaan terkunci

Selain itu petugas piket juga menghimbau para tahanan agar beristirahat dengan baik dan menjaga kesehatan dan jangan melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, tuturnya.

Dia juga menegaskan kepada personel piket untuk terus meningkatkan pengecekan ruang tahanan, mengecek keberadaan tahanan dan jangan sampai ada tahanan yang sakit serta jangan lupa memberikan makan tahanan sesuai waktunya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »