PILIHAN REDAKSI

Sambangi Mitra Karib, Sertu Angga Motivasi Masyarakat Nelayan di Muara Siberut

INFO|MENTAWAI - Kedekatan seorang aparat teritorial dengan masyarakat terlihat dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah menjadi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Mentawai Tegaskan, Jangan Ada Personel Bermain Narkoba, Konsekwensinya Kan Sudah Tahu!



INFO|MENTAWAIBagi seluruh anggota polres kepulauan mentawai yang masih bermain-main dengan narkoba tidak ada istilah di beri toleransi dan akan di beri “warning” serta di lakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku.


Penegasan itu di sampaikan, Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at,SH,MM saat memimpin apel pagi di lapangan makopolres kepulauan mentawai, Senin (30/5/2022).

Dia menjelaskan, apel pagi yang di laksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang telah di atur sesuai jadwal, dimana di awal minggu atau hari pertama merupakan jam pimpinan terjadwal Kapolres dan Wakapolres.

“Setiap anggota wajib mengikuti apel pagi, tujuannya sebagai sarana untuk menyampaikan informasi terkait kedinasan serta atensi-atensi dari pimpinan sekaligus pengecekan keberadaan personel” sebut Mu’at dalam amanatnya.

Selain itu, Kapolres Mentawai juga menegaskan kepada seluruh anggota untuk tidak ikut serta dalam peredaran narkoba di wilayah hukum polres mentawai.

“Ini penegasan untuk seluruh anggota polres mentawai tanpa kecuali, apabila kedapatan ikut serta dalam peredaran narkoba tidak ada di berikan toleransi” tegas Mu’at.

Dikatakan, sebagai personel Polri harus memberikan contoh yang baik serta memberikan manfaat kepada masyarakat dalam melayani, mengayomi dan menjaga kamtibmas.

Disisi lain, dengan adanya penangkapan kasus penyalahgunaan narkoba baru-baru ini di wilkum polres mentawai, bahwa hal ini di buktikan masih marak peredaran narkoba di mentawai dengan julukan nama bumi sikerei

“Saya selaku pimpinan mengharapkan kepada seluruh personil untuk tidak menggunakan narkoba dan bagi yang pernah memakai harus segera berhenti sebelum terjadi penindakan hukum” imbuhnya.

Dengan adanya penangkapan narkoba, Kapolres pastikan dan berupaya memutus rantai peredaran narkoba di wilayah hukum polres mentawai dengan menyiapkan strategi untuk pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba serta mencegah pemuda pemudi Mentawai agar tidak terjerumus dengan narkoba.

“Bagi personel Polri terbukti ikut serta dalam penyalahgunaan narkoba langsung di berhentikan secara tidak hormat dari dinas kepolisian sesuai Visi dan Misi Kapolri” ucap Mu’at mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »