PILIHAN REDAKSI

Buruknya Jalan Payakumbuh-Lintau, Dump Truck Bermuatan Kayu Bakar Rebah Kuda

INFO|Limapuluh Kota - Rusak parahnya Jalan Payakumbuh-Lintau, berakibat buruk bagi Asnam yang sudah sepuh, istrinya dan satu orang cucunya....

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berbagai Fasilitas Masjid Jami' Nurul Huda di Resmikan Wawako Asrul




INFO|Padang Panjang - Selepas menyalurkan santunan beras dan santunan lebaran bagi fakir miskin yang ada di Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul langsung meresmikan penggunaan tempat berwudu wanita, layanan kesehatan dan layanan ATM beras Masjid Jami' Nurul Huda.


“Ini merupakan program inovasi yang sangat luar biasa dari pengurus masjid. Semoga inovasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para jamaah dan musafir yang singgah di masjid ini,” ungkap Asrul.


Asrul juga mengimbau kepada para pengurus masjid yang ada di Kota Padang Panjang mencontoh apa yang telah dilakukan pengurus Masjid Nurul Huda ini. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan dari masjid terhadap jamaah.


Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid, H. Sehabudin, MM.Pd menjelaskan, fasilitas pelayanan kesehatan ini hadir setelah melihat banyaknya musafir yang datang ke masjid ini.


“Maka dari itu kami menyediakan pelayanan kesehatan yang letaknya berada di samping tempat wudu. Selain itu kita juga telah menyelesaikan pembangunan tempat wudu wanita yang bahkan kami telah berkomitmen agar tempat ini lebih indah dari hotel dan selalu kami bersihkan setiap saat. Ini kita lakukan supaya para jamaah dan musafir yang datang bisa menikmati pelayanan tersendiri dari masjid kami,” jelasnya.


Sementara itu, untuk layanan ATM beras, pihaknya membuat tempat semacam limbungan. Kemudian nanti ada masyarakat  fakir miskin atau yang membutuhkan, bisa datang mengambil.


“Untuk saat ini peruntukannya masih khusus untuk warga wilayah Silaing Bawah. Ke depannya insyaa Allah bagi siapapun yang membutuhkan,” ungkapnya.


Di samping itu, ia mengatakan di Masjid Nurul Huda juga ada pelayanan-pelayanan yang lain. Sperti ada pelayanan menyambut tamu musafir di hari raya Idulfitri.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, dr. Faizah, Kepala Kantor Kemenag yang diwakili, Jupagni, M.Ag, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustin, S.IP, Lurah Silaing Bawah, Dedy Andrian, S.H dan para tamu undangan lainnya. (Indah,kmf).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »