PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sumarak HUT Gerindra ke-14,DPD Gerindra Sumbar Gelar Berbagai Perlombaan Bernuansa Islam




INFONUSANTARA.NET  - Sumarak HUT ke-14 Partai Gerindra, DPD Partai Gerindra Sumbar gelar final perlombaan Tahfiz yang diikuti oleh perwakilan dari setiap DPC Gerindra yang ada di Sumatera Barat. 


Perlombaan final tahfiz Sumbar ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dan turut mendampingi ketua fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar serta dihadiri oleh ketua DPC Partai Gerindra Kab/kota.


"Disini kita melakukan final dari serangkaian kegiatan yang telah diadakan oleh DPC Gerindra yang ada di Sumbar. Pada saat ini telah ada 15 finalis yang mengikuti lomba tahfiz yang diadakan di kantor DPD Gerindra Sumbar," ucap Evi Yandri Rajo Budiman, Rabu (9/3)


Lebih lanjut, Evi Yandri Rajo Budiman menambahkan, kegiatan ini sebagai bukti bahwa Partai Gerindra peduli akan kegiataan keagamaan yang ada di tengah-tengah masyarakat.


"Kegiatan bernuasa Islam ini sesuai dengan pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa, kalo ingin Partai Gerindra ini di gemari masyarakat, maka kita harus tahu kehendak rakyat. Masyarakat Sumbar mayoritas beragama Islam, maka kegiatan yang bernuansa Islam yang kita buat," pungkasnya.


Sementara Ketua pelaksana Sumarak Gerindra Sumatera Barat 2022, Gun Sugianto menambahkan final lomba tahfiz ini di ikuti oleh 15 peserta dari pemenang yang telah dilombakan oleh DPC - DPC Gerindra yang ada di 19 Kota/Kabupaten yang ada di Sumbar.


"Para penguji akan menguji lima juz. Pihak juri lah yang akan menguji juz mana yang akan di tanya dalam finalis tahfiz ini," jelasnya.


Lebih lanjut disampaikan, dalam memeriahkan HUT Gerindra yang ke -14, DPD Gerindra Sumbar melaksanakan serangkaian final lomba Da’i/Da’iyah Milenial Se-Sumatera Barat, festival Tahfidz Se-Sumatera Barat, festival musikalisasi puisi se-Sumatera Barat, lomba karya tulis essay tingkat nasional, lomba paduan suara mars dan hymne Gerindra Se-Sumatera Barat, serta lomba penilaian sekretariat DPC Partai Gerindra Se-Sumatera Barat.


"Perlombaan ini merupakan visi dari Partai Gerindra yang menjadi partai politik yang mampu menciptakan kesejahteraan rakyat, keadilan sosial dan tatanan politik negara yang melandaskan  diri pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah NKRI yang berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945 yang senantiasa berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya dan berdiri di atas kaki sendiri dalam bidang ekonomi," jelasnya.


"Pemenangnya dari final ini akan diumumkan pada acara puncak peringatan HUT Partai Gerindra yang ke – 14 pada tanggal 26 Maret 2022 nanti di Hotel Grand Inna (Truntum) Padang, yang turut dihadiri oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad," ungkapnya.(inf)




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »