PILIHAN REDAKSI

Ketua Dekranasda Kab Sijunjung Nadia Fitri Benny Dwifa Ikut Hadiri Syukuran ke 44 dan Pembukaan Exspo Pemeran Dekranas 2024 Di Solo

  INFONUSANTARA.NET, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Nedia Fitri Be...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Selain Mengunjungi, Relawan PAKsA Bantu Korban Kebakaran di Jorong Ate Loban Nagari Halaban




INFO|Limapuluh Kota - Denai (54) tahun, warga Jorong Ate Loban, Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban yang mengalami musibah kebakaran rumah mendapat kunjungan Relawan Palanta Aksi Kemanusian & Sosial (PAK'sA), yang dikomadoi Ferizal Ridwan, Rabu (9/03/2022).


Dalam kunjungan itu turut mendampingi Oyong ,pak de (inyiak),Eri, serta Wali jorong Taratak  Alim, Wali jorong Ate Loban Syahril dan perwakilan Aksi Kemanusian Limapuluh Kota.


Musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh rumah Denai tersebut terjadi pada Selasa lalu (8/03) sekitar pukul 11.45 WIB. 


Mengawali kegiatannya hari ini, Ferizal Ridwan hadir langsung memberikan bantuan materil serta menyemangati korban Denai dan keluarga.


Selain menghibur korban, Ferizal Ridwan juga berharap supaya korban diberikan ketabahan dan bisa sabar agar terus bersemangat untuk bangkit kembali.


Seterusnya ia juga memberikan bantuan seng dan pakaian layak pakai, dengan harapan mari kita bersama sama untuk terus melaksanakan pendampingan terhadap korban, baik itu pengurusan surat menyurat yang telah terbakar maupun pemberian bantuan bencana.


Ia menghimbau kepada masyarakat Limapuluh Kota terkhusus Lareh Sago Halaban untuk senantiasa waspada terhadap berbagai potensi penyebab terjadinya kebakaran dan mengharapkan masyarakat untuk saling Gotong Royong dalam membantu tetangganya yang tertimpa musibah.


"Upaya pencegahan harus dikedepankan terlebih dahulu, mudah-mudahan musibah kebakaran dapat kita hindari, kerjasama yang solid antara pemerintah dan segenap lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan suatu permasalahan", pinta Ferizal Ridwan, (Ady).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »