PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Almamater Bintara PK 13 TNI AD Sumbar Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Bencana Alam di Pasbar



INFO|PASBARGempa bumi serta banjir bandang melanda Pasaman Barat memporak porandakan sejumlah bangunan rumah warga, sehingga warga terpaksa tinggal di pengungsian bertepatan kondisi masa pandemi.


Melihat kondisi ini, Almamater Bintara PK 13 TNI AD (Albagas) Sumatera Barat terpanggil untuk membantu meringankan beban korban gempa dan Banjir Bandang baik secara moril maupun materil.

Selain itu kepedulian membantu korban bencana ini sebagai bentuk implementasi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya.

Sejumlah relawan kemanusiaan berdatangan dari berbagai daerah, salah satunya Almamater Bintara PK 13 TNI AD (Albagas) Sumatera Barat memberikan bantuan untuk meringankan penderitaan bagi korban yang terdampak Gempa dan Banjir Bandang

Sekretaris Albagas Sumatera Barat mengatakan Bantuan Kemanusiaan ini Sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat yang terkena bencana” ucap Sekretaris Albagas Sumbar, Serma Ade Suriadi, Kamis (3/3/2022).

Dia mengatakan, tujuan pemberian bantuan kepada korban gempa dan banjir bandang ini semata-mata untuk meringankan beban warga melalui misi kemanusiaan.

Tak hanya itu, hal ini di lakukan juga menumbuhkan kepedulian pada sesama, serta bentuk aplikasi spiritual yang nyata di lapangan sebagai implementasi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan Rakyat Sekelilingnya, tuturnya.

Serma Ade Suriadi menyebut, bantuan kemanusian yang di berikan ini berupa paket sembako yang diperoleh dari semua Almamater Bintara PK 13 TNI AD (Albagas) Sumatera Barat.

Bantuan diserahkan berbentuk Sembako oleh perwakilan Albagas Sumbar Serma Ade Kodim 0312/Padang dan Serma Hermansyah yang berdinas di Kodim 0305 Pasaman

“Kami keluarga Besar Almamater Bintara PK 13 TNI AD (Albagas) Sumbar, turut berduka dan menyampaikan bela sungkawa yang sedalamnya. Semoga warga Pasaman Barat diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini” (Yosda).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »