PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berbagai Jenis Barang Bukti di Musnahkan Kejari Dharmasraya, Kasus Narkoba Kian Meningkat

 


INFONUSANTARA.NET - Kejaksaan Negeri Dharmasraya memusnahkan Barang bukti berbagi jenis yang telah berkekuatan hukum tetap dalam berbagai perkara selama ini.


Pemusnahaan barang bukti ini bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Dharmasraya Sumatera Barat, Jumat (04/02/2022) yang di pimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, M. Haris Hasbullah,dan turut hadir Forkopimda Kabupaten Dharmasraya dan para undangan serta para petinggi dan staf Kejaksaan Negeri Dharmasraya


Barang Bukti yang di musnahkan dalam kegiatan tersebut diantaranya 11 pucuk senjata api rakitan yang terdiri dari 7 pucuk laras panjang dan 4 pucuk laras pendek,kemudian ribuan butir obat terlarang berbagai jenis/merek dan selanjut nya 2 buah senjata tajam jenis kris.


Kemudian barang bukti narkotika jenis Sabu sebanyak 15 gram lebih dan 12 unit handphone serta timbangan digital kemudian puluhan botol minuman keras serta jamu berbagai jenis.


Dalam pemusnahan barang bukti tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, M. Haris Hasbullah,yang di dampingi oleh Kasi Intelijen Kejari Dharmasraya Wiliyamson, serta Kasi Barang Bukti Elyas Mozarat Situmorang di hadapan awak media mengatakan pada hari ini kami dari Kejaksaan Negeri Dharmasraya, melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti, yang telah berkekuatan hukum tetap dalam berbagai perkara,dari tahun 2019 hingga 2021. 


Pemusnahan barang bukti ini diantaranya senjata api rakitan, ribuan butir obat terlarang berbagai jenis/merek, senjata tajam jenis kris.kemudian barang bukti narkotika jenis Sabu sebanyak.dan berapa unit handphone serta timbangan Digital kemudian puluhan botol Minuman keras serta jamu berbagai jenis. 


Barang bukti yang di musnahkan dalam 32 berkas perkara yang selama ini telah di tuntaskan dan pada saat ini,melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti. Dalam kasus tersebut yang meningkat adalah tentang kasus narkotika jenis sabu di Kabupaten Dharmasraya.


Agenda pemusnahan barang bukti adalah agenda rutin Kejaksaan Negeri Dharmasraya pada setiap tahunnya pada kali ini  barang bukti yang di musnahkan cukup banyak.


"Kita berharap kedepan nya dengan adanya kegiatan ini tentang pemusnahan barang bukti ini.Tindakan kriminalitas di kabupaten Dharmasraya bisa menurun dari yang berapa waktu lalu,"ucap disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, M. Haris Hasbullah.(****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »