PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kebakaran Lahan Terjadi di Desa Saumanganyak, Gerak Cepat Api Dapat di Padamkan



INFO|MENTAWAITelah terjadi kebakaran lahan berada di lokasi yang berdekatan dengan kantor camat pagai utara. Dalam peristiwa ini api dapat di padamkan secara bersama-sama.


Sebelumnya terjadi kebakaran, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serka Jafril melaksanakan tugas rutin patroli di wilayah desa binaannya yang berada di Desa Saumanganyak.


“Saat patroli saya melihat ada kobaran api di sebuah lahan kosong yang berdekatan dengan kantor camat, di lokasi dekat kebakaran ada seorang petugas PLN yang sedang mencek aliran listrik yang mati” sebut Babinsa Jafril kepada media, Jumat (4/2/2022).


Kemudian Babinsa Jafril mengambil tindakan cepat dengan melakukan komunikasi langsung dengan camat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi kebakaran sekitar 200 meter.


“Secara bersama-sama kita memadamkan api dengan memanfaatkan sumber air yang dekat lokasi kebakaran serta menggunakan fasilitas seadanya seperti pelepah kelapa yang basah” sebut Jafril.


Dengan bantuan Camat dan anggotanya beserta warga setempat dengan sigap melihat kejadian tersebut api dapat di padamkan dan tidak sempat merambat ke pemukiman masyarakat.


“Peristiwa kebakaran lahan ini tidak ada korban jiwa” kata dia.


Kebakaran lahan tersebut, Babinsa meminta kepada camat untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan sembarangan dan perlu di jaga tidak di biarkan begitu saja, supaya tidak berdampak kepada kebakaran besar.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »