PILIHAN REDAKSI

Keakraban Babinramil 01 Sikabaluan Saat Komsos Bersama Buruh di Pesisir Pantai

INFO|MENTAWAI - Pendekatan secara langsung kepada masyarakat setidaknya terbangun kebersamaan, silahturahmi dan kekeluargaan dalam melaksan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Mentawai Apresiasi Gagasan Wagub Sumbar Dalam Program Ekspedisi Beriloga Sabeu Island 2023




INFO|MENTAWAIKabupaten Kepulauan Mentawai merupakan salah satu pariwisata di Sumatera Barat yang di kenal oleh mancanegara dengan ombak terbaik nomor dua setelah Hawwai.


Tak hanya itu potensi alam serta keindahan wisatanya juga masih banyak, meski belum terkelola dengan maksimal, akan tetapi dalam hal ini sangat di butuhkan orang-orang yang memiliki skil di bidang pariwisata untuk mengelola potensi tersebut.

Dengan demikian pariwisata mentawai ini menjadi salah satu program ekspedisi sanding beriloga sabeu island 2023 yang di gagas Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy

Ekspedisi tersebut dikemas dalam bentuk Road to West Sumatera. Konsep ini sangat potensial dalam mempromosikan dunia pariwisata Sumbar, khususnya di pulau-pulau terluar kabupaten kepulauan mentawai.

Dengan hal itu wagub Sumbar melakukan kunjungan secara langsung bersama rombongan yang di sambut unsur Forkopimda Mentawai di pelabuhan Sikakap, Minggu (20/2/2022).

Penyambutan itu di iringi dengan turuk manyang di hadiri Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto, Danlanal Mentawai serta kepala OPD lainnya.

“Program yang di gagas wagub sumbar ini sangat luar biasa dalam mengangkat potensi pariwisata yang ada di kepulauan mentawai” ucap Kapolres Mentawai, AKBP.Mu:at,SH MM.

Dia menyebut ekspedisi sanding (Beriloga Sabeu) yang di lakukan wagub ini bisa melihat langsung kondisi wisata di pulau sikakap apa saja yang bisa di kembangakan.

Dalam bincang-bincang dengan Wagub, kata Kapolres, selain untuk melirik potensi wisata, dalam rangkaian ekspedisi  sekaligus mencanangkan Pulau Beriloga Sabeu di jadikan sebagai Pulau Terluar Sumbar, ucapnya.

“Kita apresiasi gagasan yang di buat wagub dalam meningkatkan potensi wisata di kepulauan mentawai’ tuturnya.

Untuk di ketahui kunjungan wagub ke pulau sikakap membawa 60 orang dalam rombongan Ekspedisi Beriloga Sabeu Island 2023 menggunakan kapal mentawai fast. Sementara Wagub Audy Joinaldy duluan berangkat menggunakan transportasi jet sky yang di kawal perahu basarnas hingga sampai ke pulau sikakap.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »