PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Cuaca Ekstrim, Peristiwa Pohon Tumbang di Tiga Titik di Jalan Lintas Sumatera Nagari Sungai Dareh



INFONUSANTARA.NET -- Terjadi peristiwa pohon tumbang akibat hujan yang sangat deras dan angin kencang (badai) pada Selasa malam (15/02/2022) di tiga titik di Jalan Lintas Sumatera di daerah Nagari Sungai Dareh,Kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya.


Akibat peristiwa itu terjadi kemacetan panjang kendaran dari arah Padang menuju Jakarta dan sebaliknya. Dan dalam peristiwa tersebut satu orang pengendara kendaraan sepeda motor mengalami luka ringan akibat tertimpa pohon.


Kapolres Dharmasraya Nurhadiansyah melalui Kapolsek Pulau Punjung AKP Zambrinaldi,yang di temui pada hari Rabu (19/02/2022) di Mapolsek Pulau Punjung, mengatakan memang benar sekali tadi malam telah terjadi peristiwa pohon tumbang di tiga titik yang mengakibatkan terjadi kemacetan panjang kendaran dari arah Padang menuju Jakarta dan sebaliknya.


Mendapat informasi dari masyarakat adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Jalan Lintas Sumatera tersebut, kami bersama anggota Polsek Pulau Punjung langsung menuju ke TKP yakni di Jalan Lintas Sumatera di depan Mapolsek Pulau Punjung Nagari  Sungai Dareh Kec.Pulau Punjung, di Jalan Lintas Sumatera depan SDN 09 Jorong Padang Candi Nagari Sungai Dareh dan di Jalan Lintas Sumatera depan BBI Jorong Padang Candi Nagari Sungai Dareh Kabupaten  Dharmasraya.


"Juga dalam peristiwa tersebut ada satu orang pengendara sepeda motor yang tertimpa salah satu pohon dan untung saja mengalami luka ringan saja," ujarnya.

          

Kemudian kami bersama masyarakat dan anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya membersihkan puing-puing pohon yang tumbang menutupi jalan tersebut.Untuk kendaraan bisa lewat kembali.


"Tidak berapa lama secara gotong royong bersama - sama dengan menggunakan alat mesin pemotong pohon, sehingga pohon yang tumbang bisa di bersihkan kembali dan sekitar jam 20.40 WIB. Situasi saat ini sudah terkendali dan kemacetan panjang sudah normal kembali,"ucap  Kapolsek Pulau Punjung AKP Zambrinaldi.(***)

Laporan:Msx


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »