PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Parade Pencak Silat Dharmasraya 2022 Langsung Dibuka Ketum IPSI Sumbar Fauzi Bahar Dt Nan Sati

 


INFONUSANTARA.NET -- Parade Pencak Silat Dharmasraya pada tahun 2022 di gelar dalam rangka ulang tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke 18 tahun yang di pusatkan di halaman Sentra IKM Logam Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya pada hari Jumat sore (07/01/2021) yang di buka secara langsung oleh Ketua Umum IPSI Sumatera Barat Dr. H. Fauzi Bahar,  Msi, Datuk Nan Sati.


Dalam acara Parade Pencak Silat Dharmasraya pada tahun 2022 ini juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,Sekda Dharmasraya H.Adlisman,Kadis Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Marius, kemudian Ketua panitia acara Parade Pencak Silat Dharmasraya   Hendri Yamtiko Jati, S. Pd serta para undangan dan ribuan anggota Pencak Silat Dharmasraya.


Ketua panitia acara Parade Pencak Silat Dharmasraya Hendri Yamtiko Jati, S. Pd mengatakan kegiatan Parade Pencak Silat Dharmasraya pada tahun 2022 ini baru yang pertama kali di gelar,karena hampir dua tahun tidak bisa di gelar karena masa pandemic Covid-19 .


Kegiatan Parade Pencak Silat Dharmasraya merupakan yang ketiga kalinya,yang pertama pada tahun 2017 dan kemudian pada tahun 2018 dan pada awal tahun 2022 sekarang ini yang di ikuti oleh 11 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Dharmasraya.


"Yang mana nantinya akan melahirkan Atlit Olah Raga Pencak Silat untuk tingkat propinsi dan tingkat nasional dari Kabupaten Dharmasraya," ucap  Hendri Yamtiko Jati.


Pada kesempatan itu Bupati Dharmasraya yang di wakili oleh Sekda Dharmasraya H.Adlisman mengatakan, dengan adanya Parade Pencak Silat Dharmasraya akan melahirkan generasi muda yang memiliki bela diri yang baik dengan ahklak budi perkerti serta sopan santun dan tidak terpengaruh dengan kenakalan remaja seperti bergaulan bebas kemudian narkotika.


Kegiatan ini merupakan sebuah pembinaan mental untuk generasi yang akan datang. 


Memang mengingat situasi yang terjadi tentang Covid-19,berbagai kegiatan baik secara sosial dan olahraga tidak bisa dilaksanakan dan pada tahun ini,baru bisa kita laksanakan.


Ketua Umum IPSI Sumatera Barat Dr. H. Fauzi Bahar, Msi, Datuk Nan Sati,mengatakan dalam kegiatan Parade Pencak Silat Dharmasraya pada awal tahun 2022 ini,saya selaku Ketua Umum IPSI Sumatera Barat sangat kagum dan bangga sekali dengan adanya kegiatan seperti ini.

Dan saya melihat sendiri,ribuan anggota pencak silat yang hadir dalam acara ini. Parade Pencak Silat Dharmasraya yang mana dari sini akan lahir pesilat ulung untuk mengharumkan Sumatera Barat nantinya.


"Dengan adanya 11 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Dharmasraya akan memberikan motivasi kepada daerah lain,untuk melahirkan perguruan pencak silat di Sumatera Barat," ucap Ketua Umum IPSI Sumatera Barat Dr. H. Fauzi Bahar.


Pada kesempatan itu dikukuhkan sebagai Ketua Pembina Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto yang juga sebagai ketua DPRD Dharmasraya oleh Ketua Umum IPSI Sumatera Barat Dr. H. Fauzi Bahar,  Msi, Datuk.(****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »