PILIHAN REDAKSI

Buruknya Jalan Payakumbuh-Lintau, Dump Truck Bermuatan Kayu Bakar Rebah Kuda

INFO|Limapuluh Kota - Rusak parahnya Jalan Payakumbuh-Lintau, berakibat buruk bagi Asnam yang sudah sepuh, istrinya dan satu orang cucunya....

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemkab Mentawai Targetkan Capaian Vaksinasi Akhir Desember 2021 Bisa Tembus 70 Persen

INFO|MENTAWAI -  Capaian vaksinasi di wilayah kabupaten kepulauan mentawai terus berjalan, seiring dengan waktu dan kondisi geografis di empat pulau besar mentawai.


Untuk update vaksinasi per 8 November 2021 ini, vaksin pertama sudah 51,35 persen, kedua 28,89 persen, ini angka capaian masyarakat yang telah di vaksin, tetapi angka yang masuk kedalam aplikasi pcare kisaran capaiannya baru 33 persen.

“Input data secara manual di lapangan, capaian vaksinasi kita sudah berada di angka 50 persen lebih” kata Kadis Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar, Selasa (9/11/2021) di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, angka capaian yang masuk ke aplikasi pcare 33 persen itu, dalam penginputan kita terkendala dengan akses jaringan salah satunya internet, sehingga belum data capaian terinput di aplikasi.

Meski, beberapa akses terkendala dalam penginputan secara online, pihaknya bentuk tim untuk terus mengupayakan penginputan data capaian vaksinasi seluruhnya masuk kedalam aplikasi pcare, agar singkron dengan data di lapangan.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di kabupaten kepulauan mentawai baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga pelosok desa masih terus berjalan hingga sampai akhir desember 2021, sebutnya.

“Untuk capaian vaksinasi hingga desember 2021 ini, kita targetkan bisa tembus sampai 70 persen masyarakat di vaksin” kata Lahmuddin.

Target capaian hingga sampai 70 persen ini, lanjutnya juga merupakan arahan dari Presiden, bagaimana target ini bisa terkejar hingga desember 2021.

Menurut Lahmuddin, capaian vaksinasi 70 persen hingga akhir desember ini bisa terwujud nantinya dengan kerja keras bersama dengan pihak TNI-Polri, kecamatan dan Desa.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya berakhir sampai akhir desember 2021, akan tetapi tetap di lanjutkan, setidaknya capaian vaksinasi ini di angka 90 persen, namun sesuai arahan pimpinan pemberian vaksinasi ini kalau bisa semua masyarakat.

“Intinya pemberian vaksinasi ini, setidaknya langkah-langkah yang di lakukan terpenuih dalam menuju herd immunity” terangnya.

Dia menjelaskan, dengan mengikuti vaksinasi ini setidaknya semakin terlindung masyarakat dari penularan covid-19, tapi untuk memastikan aman covid tidak bisa, karena kekebalan tubuh setiap orang berbeda-beda.

Untuk memastikan vaksinasi dalam kategori sempurna atau seimbang yang lebih baiknya itu harus mengikuti vaksin pertama dan kedua, selain itu masuk ke dalam aplikasi sebagai bukti masyarakat sudah di vaksin,dimana kartu vaksin bisa di gunakan warga mau berpergian kemana saja, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »