PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

ASN Kementan Kenakan Seragam Parpol, GM Pekat IB Minta Kemenpan-RB dan KASN Segera Berikan Tindakan Tegas


INFO|JAKARTASekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Generasi Muda Pekat IB (GM Pekat IB), Abdul Rosyid T Walid desak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menindak tegas ASN di Kementerian Pertanian (Kementan) yang mengenakan seragam Komando Strategis NasDem (Kostranas).


Mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 Disiplin Pegawai Negeri Sipil menyebutkan bahwa terdapat 17 kewajiban dan 15 jenis larangan, dan jika salah satu dilanggar, bisa dikenakan hukuman disiplin.

Kejadian ink GM Pekat IB sangat menyayangkan saat ASN mengenakan pakaian parpol tertentu, karena dianggap telah melanggar asas netralitas.

Menurut Abdul, oknum pejabat di Kementan tersebut tidak memegang teguh asas netralitas sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN).

Mengutip Permendagri Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pakaian Seragam ASN, tidak ada seragam loreng dan atribut seragam mirip army (tentara)

“Apa yang dilakukan oleh para pejabat Kementan itu dinilai sebagai pelanggaran dan layak disanksi tegas, katanya

Dari foto beredar luas, diduga dengan sengaja menggunakan atribut partai. Padahal, ASN dilarang keras bermain politik dalam sifat, bentuk dan simbol-simbol nyata serta tersembunyi, kata Abdul Rosyid mengakhiri, (**).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »