PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Mentawai Tinjau Posko Penginputan Data Vaksinasi Covid-19


INFO|MENTAWAI - Sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 telah dilakukan dengan berbagai kebijakan. Salah satunya dengan penggunaan Aplikasi P-Care Vaksinasi.


Aplikasi P-Care vaksin COVID-19 sendiri merupakan bagian dari sistem informasi satu data vaksinasi COVID-19. Pcare mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan vaksinasi COVID-19.


Untuk memastikan singkronisasi data vaksinasi yang telah di input, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu`at, SH,MM tinjau posko penginputan data vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.


`Hari ini kita melakukan peninjauan posko penginputan data vaksinasi covid-19 dari data manual ke aplikasi premiery care (P-Care), ucap Mu`at kepada media, Rabu (17/11/2021).

 

Penginputan data melalui P-Care ini, sebut Mu`at sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi agar data dari manual segera masuk ke data aplikasi P-Care, ujarnya.


Diakuinya terkait penginputan data vaksinasi yang di masukan ke aplikasi P-Care tergantung pada sistem jaringan tak sama seperti di daerah lainnya fasilitas internet sudah memadai.


Meski demikian, Kapolres terus mendukung percepatan penginputan data vaksinasi melalui aplikasi P-Care ini, sehingga data terinput di lapangan bisa singkron.


`Kita berharap penginputan data vaksinasi melalui aplikasi P-Care ini segera rampung, selan itu untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang mudah`tuturnya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar menyebut, untuk penginputan data vaksinasi covid-19, kita terus bekerja keras bersama tim untuk mempercepat pendataan vaksinasi yang berada di setiap wilayah puskesmas.


Penginputan data vaksinasi ini untuk mengantisipasi terjadi penumpukan sasaran maka diharapkan masing-masing tim setiap puskesmas segera melakukan pengiriman data melalui aplikasi P-Care, ujarnya.


`Kita berharap dalam waktu dekat ini semua warga yang sudah di vaksin terdata di aplikasi P-Care` tuturnya.


Diakuinya penginputan data vaksinasi di mentawai memang agak terkendala dengan jaringan internet, sehingga data di lapangan belum semua terinput di P-Care.


`Kita akan terus berupaya untuk segera merampungkan data vaksinasi yang belum masuk ke aplikasi P-Care dalam waktu dekat ini, minimal akhir Desember terinput semua`pungkasnya.



 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »