PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hendri Dori Satoko Kembali di Percaya Pimpin PMI Mentawai Masa Bakti 2021-2026


INFO|MENTAWAIMusyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) di buka Asisten II bidang Perekonomian, Desti Seminora yang berlangsung di Aula Hotel Bujai Mentawai, Rabu (17/11/2021). 


Muskab yang di gelar ini untuk kembali melakukan pemilihan Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai masa bakti 2021-2026. Dalam kegiatan itu di hadir tim PMI Provinsi Sumatera Barat.

Desti Seminora menyebut, muskab PMI ini di gelar lima tahun sekali, dalam kegiatan ini ada dua agenda penting yaitu pertanggung jawaban pengurus PMI lama dan pemilihan ketua baru.

“Agenda yang di laksanakan tertuang dalam AD/ART PMI dan wajib di lakukan Muskab sekali lima tahun” ujarnya.

Ketua terpilih dan pengurus baru nantinya, kata Desti memiliki tugas yang tidak mudah, setidaknya membenahi internal serta memperkuat sistem manajemen dan pola kerja PMI lima tahun kedepan, tuturnya.

“Kita harapkan ketua PMI yang baru harus punya komitmen, berjejaring, punya ketokohan dan kecintaan terkait tugas dan fungsinya di PMI, dan menjadi pemimpin yang bisa mengarahkan dan mengendalikan organisasi” harap Desti.

Sementara kegiatan muskab dari keterangan Ketua Panitia menyebut, pelaksanaan muskab ini di hadiri pengurus PMI Provinsi Sumbar dan di ikuti sebanyak 40 orang perwakilan pengurus PMI Provinsi Sumbar/Kabupaten, Kecamatan dan perwakilan relawan PMI.

“Muskab PMI mentawai ini, kita harapkan kepengurusan yang baru lebih meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugas misi kemanusiaan” ucapnya.

Kegiatan tampak hadir unsur Forkopimda, Ketua DPRD mewakili, Kapolres Mentawai mewakili, Dandim 0319/Mentawai di wakili Kasdim, Mayor Inf. Husnil Nasution, Kakansar Mentawai di wakili staf, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat mewakili, Kepala Markas PMI Sumbar.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Pendidikan mewakili serta unsur pemerintahan dari Kecamatan dan Desa,( H. Sihombing).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »