PILIHAN REDAKSI

Komsos Dengan Staf Camat, Babinramil 01 Sikabalauan Bahas Aktivitas dan Perekonomian Masyarakat

INFO|MENTAWAI - Kegiatan komunikasi sosial yang biasa di lakukan aparat teritorial di tengah masyarakat menjadi salah satu media komunikasi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Sikakap Bersama Warga Bahu-Membahu Bersihkan Tumpukan Tanah Pasca Banjir Menimbun Jalan

INFONUSANTARA.NETJalan merupakan akses dimana setiap hari di lalui untuk melakukan aktivitas, agar terlihat indah dan tidak menghambat pandangan sangat perlu kepedulian bersama untuk membersihkannya.


Dengan kondisi jalan tertimbun tanah dan material pasir di Dusun Masabuk, Desa Sikakap, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Sertu A.Gea bersama masyarakat melakukan pembersihan.

“Pembersihan jalan yang kita lakukan bersama masyarakat ini, agar dalam beraktivitas bisa lancar dan tanpa hambatan yang akan membuat kita kecelakaan” ucap Gea, selasa (12/10/2021).

Semuanya itu, kata dia kembali soal kepedulian bersama ketika melihat kondisi lingkungan sudah saatnya di bersihkan serta memberikan kenyamanan, ujarnya.

Meski demikian, peran babinsa di wilayahnya memang harus memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga binaannya, agar peduli lingkungan terutama lingkungan keluarga” ucapnya.

Dia menyebut, pembersihan jalan sepanjang 75 meter yang di lakukan ini membersihkan tumpukan tanah dan pasir akibat banjir, sehingga parit tertutup yang menyebabkan meluap ke jalan.

Sementara Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik menyebut, kondisi seperti inilah yang di butuhkan kepedulian bersama agar semua yang menjadi tugas di wilayah dapat di selesaikan tidak memicu dampak bencana.

Tak hanya itu, Danramil juga mengajak masyarakat ketika ada musibah perlu kebersamaan untuk segera membersihkan lokasi, tidak harus menunggu, tuturnya.

“Semoga kebersamaan yang sudah terjalin antara masyarakat dengan Babinsa terus di pertahankan, agar memudahkan dalam melakukan aktivitas di tengah masyarakat, setidaknya silahturahmi di pererat” harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »