PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peringati Hari Palang Merah Nasional Ke-76: KSR-PMI Unit Undhari Gelar Lomba dan Aksi Donor Darah

Peringati Hari Palang Merah Nasional Ke-76: KSR-PMI Unit Undhari Gelar Lomba dan Aksi Donor Darah

INFONUSANTARA.NET -- Bertepatan dengan peringatan hari Palang Merah (PMI) Nasional ke-76 Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Dharmasraya menggelar aksi donor darah dengan tema "bangsa yang sehat adalah bangsa yang kuat" yang bertempat di klinik rumah sehat Amanah kampus Undhari, Sabtu (18/9/2021).

Setelah pelaksanaan giat donor darah, dr. Yolanda didampingi kepala markas PMI Kabupaten Dharmasraya Aipda Donald Ratmin, S.H., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kegiatan donor darah yang digelar KSR-PMI unit Undhari

"Semangat dari mahasiswa dan petugas dan antusiasme yang sangat tinggi, jadi sangat membantu untuk orang-orang yang membutuhkan darah," ucap Yola.

Setelah itu dr Yola berharap kegiatan donor darah ini berlanjut dan terprogram."Semoga kedepannya terjalin kerjasama yang baik antara KSR-PMI dan PMI Dharmasraya melalui kampus dan rumah sakit. Dan semoga kegiatan kemanusiaan yang mulia ini selalu dapat rutin digelar," harapnya

Dalam kegiatan tersebut pendonor dari kalangan mahasiswa, Dosen dan Civitas Academica Undhari terdaftar sebanyak 44 pendonor dan yang berhasil melalui cek kesehatan sebanyak 19 pendonor, hingga terkumpullah 19 kantong darah.

Selanjutnya komandan KSR PMI Unit Undhari,Annisa Nurul Karimah menyampaikan, semoga dengan giat donor darah dapat membina, melatih, dan meningkatkan sikap dan karekter kepedulian  mahasiswa.


"Saya harap kerjasama ini berkelanjutan dan semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, Seluruh mahasiswa Undhari bisa meningkatkan rasa peduli dan berbagi antar sesama." tutur Annisa.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk KSR-PMI unit Undhari bisa berkarya bersama, karena tiada kata berhenti untuk terus berarti," tambahnya.

Sementara itu, Bela Seffryna selaku ketua pelaksana menyampaikan rangkaian kegiatan donor darah dan cek kesehatan berjalan sukses dan lancar.

"Alhamdulillah dua kegiatan dalam rangka peringatan hari PMI Nasional ke -76 sudah kita laksanakan, tinggal dua kegiatan lagi lomba poster tingkat nasional dan video edukasi tingkat Nasional hingga 7 Oktober nantinya," ucapnya

Tampak hadir dan menyukseskan kegiatan donor darah Wakil Rektor II Undhari Dr. Amar Salahuddin, M.Pd.,Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Undhari Ita Dwi Aini, S.Farm, Apt.,M.Sc., ketua program studi S1 Keperawatan Undhari dan juga selaku pembina KSR-PMI Unit Undhari Ns. Reni Fitria, M.Kep, staf PMI Dharmasraya, Almen, S.Pd, Relawan PMI Dharmasraya, dosen, dan civitas akademika Undhari.(*****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »