PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Sijunjung Bersama Dandim 0310/SSD Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di MTsN I Sijunjung

 


INFONUSANTARA.NET -- Dalam meningkatkan gerakan vaksinasi di Kabupaten Sijunjung khususnya pada pelajar, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, bersama Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra  Sqndi,Sos,M.I.pol, melihat dan  mengunjungi pelaksanaan vaksin pelajar di MTsN I Sijunjung, Jalan Lintas Sumatera Nagari Palangki Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung pada hari Sabtu siang (18/09/2021).

Dalam Kunjungan Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, bersama Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra Sqndi,Sos,M.I.pol,bersama rombongan tersebut disambut oleh kepala sekolah MTsN I Sijunjung Tri Helmi,Spd dan majelis guru serta team Vaksinator dari Puskesmas Muaro Bodi.

Pada kesepatan itu kepala sekolah MTsN I Sijunjung Tri Helmi,Spd  menyampaikan, sebanyak 706 anak didik terdiri dari pelajar putra dan putri siap untuk di vaksinasi guna pembelajaran tatap muka di sekolah MTsN I Sijunjung.

Kami dari pihak sekolah sangat berterimakasih kepada bapak, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, bersama Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra  Sqndi,Sos,M.I.pol, berserta rombongan telah melihat dan menijau kegiatan vaksinasi di sekolah kami ini. 

"Vaksinasi di adakan selama dua hari,pada hari pertama atusias pelajar cukup tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi,"ujarnya.

Sementara itu Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan, kami bersama bapak Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra  Sqndi,melihat secara dekat kegiatan vaksinasi kepada pelajar. Kegiatan ini dilakukan untuk percepatan akselerasi Vaksinasi di Kabupaten Sijunjung.

"Dan kegiatan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk orang tua murid untuk pelaksanaan Vaksinasi tersebut, sehingga terbentuk herd immunity di masyarakat dan para pelajar dan bisa mencapai target dengan harapan semua kegiatan bisa kembali berjalan normal seperti biasa dan virus Corona bisa hengkang dari negara kita ini," ujarnya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar segera terbentuknya kekebalan tubuh (herd immunity) dan menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya bagi para pelajar sehingga kegiatan belajar mengajar lebih efisien dan lebih aman," ucapnyà.

Kami memberikan apresiasi kepada para pelajar, pihak sekolah dan tenaga medis yang bertugas, dimana untuk menghindari kerumunan petugas telah mengatur lokasi antrian sedemikian rupa serta menambah jumlah vaksinator dan petugas entri data sehingga dalam prosesnya bisa lebih cepat.

"Mematuhi protocol kesehatan serta ikutnya vaksin untuk kegiatan belajar tatap muka, dan ikut menyiarkan dengan kata - kata Vaksin Aman dan Halal Tak Kenal Maka Tak Kebal," ucap Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.(***)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »