PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Warga Tionghoa Palembang Kumpul Uang Rp 2 Miliar Usai Heboh Hoax Sumbangan Rp2 Triliun

INFONUSANTARA.NET -- Sejumlah warga Tionghoa di Palembang memilih mengumpulkan uang hingga didapat Rp2 Miliar usai dihebohkan dengan hoax donasi Rp2 Triliun dari anak Akidi Tio,Heryanti, baru - baru ini.

Wartawan senior, Dahlan Iskan, mengungkapkan bahwa masyarakat Tionghoa di Palembang tentu saja marah pada anak Akidi Tio itu.

Lewat tulisannya berjudul Santai 2 T yang terbit di situs diswayid, 8 Agustus 2021, Dahlan mengungkapkan masyarakat Tionghoa Palembang Kumpul kumpul uang hingga Rp2 Miliar usai heboh sumbangan Rp2 Triliun tersebut.

“Tentu masyarakat Tionghoa Palembang juga marah pada Ahong. Tapi mau bagaimana lagi. Mereka pun kumpul-kumpul uang. Dapat Rp 2 Miliar. Diserahkanlah uang itu ke Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri. Dua hari lalu. 

Prof Hardi Darmawan mengirimi saya 46 foto acara penyerahan sumbangan itu. Tanpa papan styrofoam. Berarti Prof Hardi sudah wawuhan dengan saya,” tulis Dahlan.

Mengutip dari Tribunnews, para warga Tionghoa tersebut, antara lain Kurmin Halim dan kawan-kawan dari Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu.

“Rencananya bantuan tersebut akan diserahkan pukul 14.00 WIB di Polda Sumsel,” kata Kurmin Halim, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sumatera Selatan, Jumat 6 Agustus 2021 lalu.

Bantuan senilai Rp2 Miliar itu sudah berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen, ribuan swab antigen dan lain sebagainya. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »