PILIHAN REDAKSI

Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan di Posko Penggalangan Bencana Alam Balai Wartawan

INFO|Payakumbuh - Mewakili Kapolres dan jajaran Polres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Russirwan didampingi Kasat Binmas AKP Adityalidarman m...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peduli Program Vaksinasi Nasional, Siswa Siswi SMAN 1 Pulau Punjung Laksanakan Vaksin Pertama

Peduli Program Vaksinasi Nasional, Siswa Siswi SMAN 1 Pulau Punjung Laksanakan Vaksin Pertama

INFONUSANTARA.NET -- Dalam rangka melaksanakan program vaksinasi nasional, salah satu bentuk kepedulian vaksinasi di dunia pendidikan SMA N 1 Pulau Punjung menggelar gebyar vaksinasi pertama untuk siswa SMA pada usia 12-17 tahun yang di gelar di lingkungan SMA N 1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada hari Selasa  (24/08/2021).

Vaksinasi untuk siswa ini berkerja sama dengan Dinas Kesehetan Kabupaten Dharmasraya dr.Fitra Neza, dan Puskesmas Sungai Dareh Kepala Puskesmas sungai Dareh,Hj.Muliati,SKM.M.kes yang dipimpin lansung oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Pulau Punjung.Yunita,S.Pd.M.M.

Kepala Sekolah SMA N 1 Pulau Punjung.Yunita,S.Pd.M.M.yang di temui oleh awak media di ruangannya mengatakan, SMA N 1 Pulau Punjung,menggelar gebyar vaksinasi pertama untuk siswa SMA pada usia 12-17 tahun yang di gelar di lingkungan SMA 1 Pulau Punjung.

Tujuan gebyar vaksinasi yang di gelar di SMA N 1 Pulau Punjung untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi tak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, namun juga remaja umur 12-17 tahun.

Dan tujuannya menjalankan program pemerintah dalam Vaksinasi Nasional kususnya dalam dunia pendidikan. Vaksinasi pada remaja dinyatakan aman. Sebab, sudah terbukti secara klinis.

Sebelum dinyatakan layak untuk digunakan, vaksin sudah melewati beberapa tahan uji klinis dan mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kegiatan gebyar vaksinasi yang pertama kal ini merupakan kegiatan tingkat SMA yang di lakukan se Provinsi Sumatera Barat selama dua hari yang di mulai (23 - 24/8) pada hari Senin dan Selasa ini.

Untuk siswa dan siswi di SMA N 1 Pulau Punjung.berjumlah 651 orang dan kami melakukan gebyar vaksinasi ini secara bertahap dalam satu kegiatan vaksinasi berjumlah 250 orang dan 300 orang siswa dan siswi melakukan vasinasi pelajar. 

"Kita berharap dengan telah dilakukan vakasinasi kepada pelajar, khususnya di Sekolah SMA N 1 Pulau Punjung.semoga nantinya pembelajaran tatap muka berjalan seperti biasa, normal kembali dan tetap mematuhi protokol kesehatan, "ucap Kepala Sekolah SMA N 1 Pulau Punjung.Yunita.

Laporan: MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »