PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sikapi Pernyataan Luhut Bolehkan TKA China Masuk RI, Fadli Zon: Penguasa Arogan

Fadli Zon.(ist)

INFONUSANTARA.NET - Fadli Zon menanggapi pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang tetap membolehkan tenaga kerja asing (TKA) daei Xhina masuk ke RI di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

Politisi Gerindra ini menilai,pernyataan Luhut yang mengizinkan TKA China masuk RI meski situasi covid di tanah air makin parah adalah bentuk arogansi dari penguasa.

Hal itu disampaikan Fadli Zon menyikapi pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Soal pernyataan jangan permasalahkan tenaga kerja asing (TKA), inilah contoh arogansi kekuasaan yang dipertontonkan di tengah kedaruratan,” ujar Fadli Zon, Rabu 7 Juli 2021 seperti dikutip dari Genpi.co.

Selain itu, Fadli juga menilai sikap Luhut Binsar yang tetap mengizinkan TKA China tersebut datang ke Indonesia telah melukai hati rakyat.

Pasalnya, kata Fadli, pemerintah melarang rakyat berkegiatan di luar rumah dan membatasi aktivitas rakyat dengan ketat namun penguasa malah membebaskan TKA China keluar masuk RI.

“Ini pula yang mereduksi kepercayaan rakyat pada pemerintah. Mobilitas rakyat dibatasi ketat, bahkan dengan kendaraan militer. Tapi, TKA dari China malah masih bisa melenggang (masuk ke Indonesia),” tuturnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan belum lama ini menanggapi perihal kedatangan TKA China masuk ke Indonesia lewat Bandara Sultan Hasanuddin Makassar beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menilai tak ada yang janggal dari kedatangan TKA China ke Indonesia seperti kritikan yang mengandung spekulasi bahwa pemerintah pro terhadap negara asing.

“Jadi sebenarnya nggak ada yang aneh,” ujar Luhut yang juga merupakan Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali.

Luhut menilai, pihak yang berspekulasi dengan melemparkan tudingan kepada pemerintah terkait TKA China tersebut sebenarnya tak mengerti masalah.

“Jadi kalau ada yang asal ngomong ya nggak ngerti masalah jangan terlalu cepat ngomong,” ujarnya.



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »