PILIHAN REDAKSI

Polres Dharmasraya Tetapkan 8 orang Sebagai Tersangka Pengrusakan Kantor dan Perumahan PT.TKA

  INFONUSANTARA.NET ,Dharmasraya -- Polres Dharmasraya menetapkan status tersangka terhadap 8 orang terkait pengrusakan perumahan PT. TKA.  ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pentingya Masyarakat Mengetahui PPKM Skala Mikro dan Darurat Dalam Menjalankan Aktivitas

INFONUSANTARA.NET - Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap warga binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Brigadir Yasser Rinaldi sampaikan sosialisasi penerapan PPKM skala mikro kepada masyarakat Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Penerapan ini menindaklanjuti kembali intruksi menteri dalam negeri tentang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di setiap kelurahan dan Desa, agar pengendalian penyebaran covid-19 dapat di minimalisir.

Sejak di terbitkan PPKM skala mikro ini, masih banyak masyarakat yang belum mengetauhi dan memahami apa saja yang aktivitas yang bisa di lakukan selama penerapan PPKM di tingkat kelurahan dan Desa.

Menyikapi hal tersebut sangat penting di berikan sosialisasi kepada masyarakat meski sebelumnya sudah di lakukan, akan tetapi penerapan ini harus benar-benar di laksanakan agar tidak terjadi penyebaran covid-19, selain itu di butuhkan kerjasama.

"Sosialisasi ini, kita menyampaikan kegiatan apa saja yang di batasi selama pemberlakukan PPKM  skala mikro dan PPKM darurat yang sedang berlangsung saat ini" ucap Yasser Rinaldi kepada media, Kamis (15/7/2021).

Penerapan PPKM skala mikro dan PPKM darurat yang di lakukan pemerintah, lanjut Yasser untuk menyelamatkan masyarakat agar tidak terpapar covid-19, maka dari itu perlu di ketahui apa saja  yang boleh di lakukan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pada kegiatan sosialisasi itu, selain Bhabinkamtibmas yang menjadi nara sumber juga ada dari pihak Dinkes mentawai memberikan edukasi terkait kesehatan agar masyarakat terhindar dari ancaman virus corona.

Kegiatan Sosialisasi di hadiri Sekcam Sipora Utara, Nara sumber dari Dinkes Mentawai, Sekdes Tuapejat, Aparatur Desa Tuapejat, Mahasiswa Unand Padang sedang melaksanakan KKN, Perwakilan warga dari 9 dusun yang ada di Desa Tuapejat.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »