PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Operasi Yustisi Sebut Kapolsek Sikakap, Selain Penindakan Juga Mengajak Warga Ikut Vaksinasi

INFONUSANTARA.NETMeningkatkan kepedulian terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat di butuhkan kesadaran bersama, agar tidak terjadi penyebaran covid-19.

Menyikapi agar masyarakat patuh protokol kesehatan, tim gabungan di pimpin Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi di dampingi Waka Polsek melaksanakan operasi yustisi penindakan protokol kesehatan di wilayah posko PPKM Desa Taikako, Kecamatan Sikakap.

Tim gabungan operasi yustisi melibatkan Danpos Kamla, Personil Polsek Sikakap, Personil Koramil Sikakap, Personil Pos Kamla Sikakap, Personil Pol PP sikakap dan Petugas PPKM Desa Taikako.

“Penindakan prokes dalam operasi yustisi ini menyasar kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker” kata Tirto Edhi kepada media, Kamis (15/72021).

Sementara bagi kedapatan yang melanggar prokes pada saat operasi yustisi di berikan tindakan berupa tindakan fisik dan sanksi sosial, ucapnya lagi

Tak hanya itu, kata dia pelaksanaan operasi yustisi ini pihaknya juga mengajak masyarakat yang belum ikut vaksin di arahkan untuk mengikuti vaksinasi di kegiatan gerai vaksin presisi di Gereja GKPM Desa Taikako.

Selanjutnya tim gabungan polsek juga menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan  menerapkan 5M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak , membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan dan tetap menjaga kesehatan.

Selain itu, Kapolsek Sikakap mengingatkan kembali kepada warga bagi yang akan melakukan perjalanan keluar mentawai harus menyiapkan persyaratan berupa sertifikat vaksin dan hasil swab PCR atau Antigen.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »