PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tengku Zul ke Kafir yang Persoalkan Ceramahnya: Sudah Sedikit, Petengtengan Bukan Main

 

Tengku Zulkarnain/ YouTube tengkuzulkarnain_official
INFONUSANTARA.NET – Tengku Zulkarnain menanggapi soal ceramah-ceramahnya tentang surga yang beberapa kali dipersoalkan, yakni soal bidadari surga dan soal orang hitam tidak boleh maauk surga.

Tanggapannya itu dapat dilihat dalam video ceramah berjudul ‘Saidina Bilal Masuk Surga Kulitnya Tidak Hitam Lagi (Tengku Zulkarnain)’ yang diunggah di kanal YouTube tengkuzulkarnain_official pada Jumat, 16 April 2021, sebagaimana dilansir dari terkini.id.

Awalnya, Tengku Zul menyoroti soal ceramahnya yang baru-baru ini ramai dibicarakan karena dinilai rasis.

Tengku Zul membantah dan mengatakan ia tidak bermaksud mengatakan bahwa orang hitam tidak boleh masuk surga. Maksudnya adalah bahwa orang hitam yang masuk surga akan diubah warna kulitnya menjadi merah mudah.

Tengku Zul menegaskan bahwa semua itu adalah janji Allah.

Ia pun lantas mengaitkan dengan ceramahnya soal bidadari surga yang sebelumnya juga sempat dipersoalkan.

Tengku Zul menyinggung bahwa janji-janji Allah sering diejek oleh orang ‘kafir’ yang tidak tahu diri, terutama di rezim ini.

“Hari ini, janji-janji Allah diejek-ejek. Orang yang masuk sorga akan diberi bidadari, betul? (lalu meniru perkataan orang yang ia anggap mengejek) ‘Wah laki-laki Islam pikirannya selangkangan melulu’,” ujar Tengku Zul.

“Ini kan kafir-kafir nggak tahu diri. Udah sedikit, petentengennya bukan main. Betul nggak? Dan hanya rezim ini aja nih, kafir-kafir ini kurang ajar begini,” lanjutnya.

Menurut Tengku Zul, cerita soal bidadari itu adalah cerita yang berasal dari Alquran dan Hadis, maka tidak seharusnya dihina.

“Menghina bidadari. Bidadari itu kan cerita yang ada di Qur’an dan Hadis. Betul? Kok dihina,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tengku Zul juga mengatakan bahwa perempuan yang ‘jelek’ di dunia namun memiliki sifat solehah akan diubah menjadi cantik di surga.

“Wanita sorga ini, wanita dunia ini biarpun pendek, tonggek, pesek, jelek, merongos lagi, tapi kalau solehah, masuk sorga menjadi cantik,” kata Tengku Zul.

“‘Ah, menghina orang merongos!’ Bukan! Bukan soal merongosnya, itu kan ciptaan Allah, betul? Kalau dia soleh, kalau dia solehah, masuk sorga dia,” sambungnya.

Selanjutnya, Tengku Zul pun membacakan sebuah Hadis yang mengatakan bahwa perempuan dunia yang solehah dan masuk surga akan menjadi lebih cantik dari ratu para bidadari.

“Lebih cantik dari ratunya bidari. Dirobah nggak sama Allah? Dirobah nggak? Lebih cantik dari ratunya bidadari berobah apa nggak? Berubah, di surga itu nggak ada yang jelek,” tegas Tengku Zul.

“Tapi dipelintir, menghina orang item, menghina orang jelek. Bukan! Guru-guru nggak ada menghina. Guru-guru menyampaikan Qur’an dan Sunnah agar kita yakin dengan akhirat. Supaya kita kepingin masuk sorga,” tambahnya.



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »