PILIHAN REDAKSI

HJK ke-183, Ketua DPRD Deni Asra : Bersatu Dalam Keberagaman, Perkuat Persaudaraan, Wujudkan Lima Puluh Kota Maju

Liputan Khusus DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota  INFO|Lima Puluh Kota - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, didampingi Wakil Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Babinsa 05/Batang Kapas Berikan Himbauan Prokes Kepada Warga Berkumpul di Warung

PESSEL,infonusantara.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Jajaran Kodim 0311/ Pessel tak bosan-bosan untuk menghimbau masyarakat binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan

Seperti di ketahui bencana non alam ini belum berakhir, maka sangat perlu untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah agar masyarakat tidak terpapar covid-19.

Selain itu dengan program Indonesia sehat ini, Babinsa Koramil 05/Batang Kapas, Serda Syafridal turun langsung ke wilayah desa binaannya untuk memberikan edukasi dan wejangan terkait protokol kesehatan.

“Kita berikan himbauan ini warga yang berkerumun di salah satu warung di wilayah Batang kapas supaya mengikuti protokol kesehatan agar selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan guna untuk pencegahan penyebaran Covid-19″ ujar Serda Syafridal, Sabtu (17/4/2021).

Himbauan yang di berikan Babinsa ini sekaligus melakukan patroli dalam rangka memutus penyebaran virus Corona yang masih menjamur di tengah masyarakat, semoga pandemi segera berlalu.

Dia menyebut sebagai mitra pemerintah, TNI-Polri memiliki peran penting dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan terhadap warga masyarakat sesuai aturan yang berlaku.

Kita berharap kepada warga tetap mentaati protokol Kesehatan terutama tentang penggunaan masker dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan handsanitaizer sebelum dan setelah melakukan aktivitas di luar rumah” ajaknya.

Dia menambahkan, himbauan yang di lakukan ini menjadi salah satu sasaran itu bagi warga yang berkumpul di warung dan juga ini menjadi bagian kegiatan patroli rutin yang di laksanakan.

Dalam giat patroli masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka perlu di lakukan himbauan serta edukasi tentang pentingnya menjaga prokes demi kesehatan bersama” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »